Rektor Unsrat Lantik dan Ambil Sumpah Janji Dokter, Begini Pesan Gubernur Sulut

oleh
oleh

Manado, www.inspirasikawanua.com – Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie MEng IPU ASEAN Eng melantik dan mengambil sumpah janji dokter di Aula Fakultas Kedokteran Unsrat Manado, Jumat (2/02/2024).

Rektor Sompie mengatakan momentum ini merupakan momen tanggungjawab besar sesuai profesi.

“Sebab saudara mengemban tanggung jawab besar sesuai dengan profesi, dimana pengetahuan, keterampilan, sikap sosial dan moralitas harus diutamakan ketika melayani masyarakat,” ucap Sompie dihadapan para dokter dan dokter spesialis.

Dia berharap, keberhasilan menyelesaikan pendidikan di Fakultas Kedokteran Unsrat mendapat dukungan dan masukan mengenai kebutuhan yang diperlukan masyarakat.

Baca juga:  ODSK Apresiasi JIPS Berbagi Kasih dengan Penghuni Panti Asuhan

“Bisa meningkatkan layanan serta mutu institusi menghasilkan lulusan yang unggul dan berbudaya,” kata Sompie.

Sementara itu, Gubernur Provinsi Sulut, Prof Dr (Hc) Olly Dondokambey SE yang diwakili Kepala Dinas Ketahanan Pangan Daerah dr Jemmy Lampus MKes dalam sambutannya mengatakan Dokter bukan hanya penjaga kesehatan tapi juga pilar moral dalam masyarakat.

“Ini juga penting dari aspek profesionalisme, integritas dan kode etik profesi kedokteran baik didalam menjalankan tugas kedepan,” ujarnya.

Universitas Sam Ratulangi, lanjut Gubernur, memiliki tanggung jawab besar dalam mencetak generasi dokter.

Baca juga:  Feky Kasihidi Resmi Dilantik Bupati JG Hukum Tua Talawaan Atas Periode 2022-2028

“Tidak hanya mahir secara klinis tetapi juga Fakultas Kedokteran menjadi pusat unggulan yang menanamkan nilai-nilai ini dalam hati setiap mahasiswa,” pungkas gubernur. (*)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *