Didampingi Ishak Tambani Hadiri Pesta Adat Tulude, Reynald Tuwaidan Pakai Dana Pribadi Sumbangkan Untuk Desa dan Seluruh Gereja di Kahuku

oleh

Minahasa Utara, www.inspirasikawanua.com –  Setelah mendapatkan undangan dalam Pesta Adat Tulude desa Kahuku, Sabtu, (3/2/2024), Caleg DPRD Provinsi Sulut dari partai Golkar dengan nomor urut 5 ini dengan didampingi Tonaas Wangko Ishak Tambani memenuhi undangan dan ikut ‘tenggelam’ dalam pesta adat yang selalu digelar warga keturunan Nusa Utara setiap Tahunnya.

Kehadiran Reynald Tuwaidan disambut hangat oleh para masyarakat desa Kahuku dan desa Ehe yang ikut meramaikan pesta adat Tulude di desa Kahuku tersebut.

Setelah mengikuti prosesi adat mulai dari penjemputan tamu kehormatan, pembacaan doa hingga pemotongan kue ada Tamo, Reynald Tuwaidan tanpa ragu segera merogoh kocek pribadinya sebesar Rp. 16.500.000 untuk menyumbangkan ke desa Kahuku, 5 rumah ibadah yang ada dan untuk panitia kegiatan.

Baca juga:  DNA Perjuangan Ada di PDI-P, Begini Penjelasannya Menurut Frederik Worang, PhD

“Terimakasih untuk pengusaha muda kita yang didampingi Tonaas Wangko Ishak Tambani yang telah rela memberikan bantuan untuk kami desa Kahuku. Tuhan Yesus kiranya selalu memberkati dan mengabulkan segala doa dan cita-cita dari bapak Reynald Tuwaidan,” ungkap Hukum Tua Kahuku Hesty Roosje Sambur yang didampingi Sekdes Stanly Misa.

Senada juga disampaikan para tokoh agama dan panitia kegiatan pesta adat Tulude.

Sementara itu Reynald Tuwaidan kepada media ini menuturkan jika dirinya merasa sangat tersanjung dan bangga telah di undang hadir dalam perayaan pesta adat Tulude di desa Kahuku.

Baca juga:  Merasa Dihina dan Dicemarkan Nama Baiknya, Ini Yang Dilakukan Kumtua Tumaluntung

“Jarang sekali saya diundang hadir dalam acara ada seperti pesta adat Tulude saat ini. Kita merupakan daerah pariwisata super prioritas yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat. Ada dan budaya seperti inilah yang harusnya kita jaga dan pelihara. Ini kemudian nantinya akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan lokal maupun asing,” ujar Caleg dari partai Golkar untuk DPRD Provinsi Dapil Minut Bitung degan nomor urut 5 ini.

Ditambahkan Tuwaidan, dirinya yakin kedepan ia akan terus memperjuangkan warisan budaya seperti ini untuk menunjang program pemerintah. (Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *