Festival Olahraga Sepakbola U12 dan U10 Piala ODSK dibuka Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw

oleh
oleh

Manado, www.inspirasikawanua.com – Festival Olahraga Sepakbola Usia Dini U12 dan U10 dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven OE Kandouw, Kamis (7/3/2024) di Stadion Klabat Manado.

Kegiatan Festival Olahraga Sepakbola Usia Dini U12 dan U10 tersebut, akan memperebutkan Piala Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, dan akan berlangsung selama tiga hari sejak Kamis-Sabtu (7-9 Maret 2024) di Stadion Klabat Manado.

Ajang sepakbola ini diawali dengan pertandingan eksibisi, walaupun sempat diguyur hujan, ternyata tak menyurutkan semangat Steven Kandouw untuk bermain bersama para pesepakbola junior.

Mengenakan jersey berwarna hitam, Steven Kandouw benar-benar memanfaatkan kesempatan untuk unjuk kebolehan dengan menempati posisi sayap kanan. Dan terbukti Ia berhasil mencetak gol indah.

Terlihat, saat di lapangan, Kandouw begitu piawai mengoper bola. Dengan sedikit gocekan, Ia melepaskan tembakan dari luar kotak pinalti. Kiper dari lawan pun tak mampu menahan bola yang selanjutnya melesat di sisi kanan atas.

Baca juga:  Calon Bupati Termuda di Minut, SGR Wakili Kaum Millenial

Saat membuka kegiatan, Wagub Kandouw yang juga selaku Ketua KONI Sulut menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para pelatih. Karena tanpa mereka sepakbola di Bumi Nyiur Melambai ini, tidak ada.

“Yang paling utama adalah peran serta adik-adik, karena tidak semua bisa ikut festival seperti ini. Kalian boleh bangga karena bisa ikut bertanding di level provinsi. Untuk itu, terus jaga disiplin dalam latihan dan bertanding. Kalau sepakbola oke, maka sekolah juga harus oke,” tuturnya.

Ia juga berpesan kepada Kepala Dispora Sulut agar festival seperti ini harus rutin dilaksanakan. “Tidak ada cara lain mencari bibit sepak bola selain pertandingan. Adik – adik juga harus jaga sportivitas, bahkan siap menerima kekalahan dalam pertandingan,” pesannya.

Baca juga:  Polres Minut Release 4 Kasus Pencurian, Kapolres Minta Masyarakat Lebih Berhati-hati

Sementara itu, Kepala Dispora Sulut Marsel Sendoh menyampaikan, peserta kegiatan ini selain utusan dari kabupaten kota, juga ada dari Provinsi Gorontalo.

“Sampai dengan saat ini sudah terdaftar kurang lebih 32 tim, baik U12 maupun U10. Pertandingan ini akan dilaksanakan selama 3 hari. Kami juga membagi sebanyak empat lapangan di satu stadion ini. Tentunya sesuai dengan ketentuan PSSI,” tukasnya.

Kesempatan itu juga, Wagub Kandouw menyerahkan bantuan kaos tim dan bola untuk semua tim yang bertanding. (Advertorial DKIPS-IK Pemprov Sulut)

Loading