Antisipasi Gejolak Harga Bapok Jelang Idul Fitri, Pemprov Sulut bersama Bapanas Gelar GPM di Masjid Raya Ahmad Yani Manado

oleh
oleh

Manado, www.inspirasikawanua.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw bersama dengan Badan Pangan Nasional kembali menggelar “Gerakan Pangan Murah”. GPM kali ini dilaksanakan di halaman Masjid Raya Ahmad Yani Manado, Senin (1/4/2024).

Gerakan Pangan Murah ini dilakukan bertujuan untuk stabilisasi pasokan dan harga pangan yang ada di provinsi Sulawesi Utara.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey melalui Kepala Dinas Pangan Daerah, Jemmy Lampus mengatakan hari ini dilaksanakan apel siaga pengamanan pasokan dan stabilisasi harga untuk menghadapi hari besar keagamaan nasional.

Baca juga:  Rektor Ellen Kumaat Lantik Sejumlah Anggota Senat Unsrat serta Anggota Senat Fakultas dan Jabatan Tugas Tambahan

“Kegiatan Gerakan Pangan Murah ini untuk bagaimana Pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat yang sedang membutuhkan harga pangan murah yang bisa terjangkau,” ungkap Lampus kepada media www.inspirasikawanua.com.

Lampus menuturkan, setiap menjelang hari raya keagamaan Pemprov Sulut melalui Dinas Pangan Daerah selalu melaksanakan kegiatan seperti ini mengantisipasi gejolak harga.

“Setiap hari, pak Gubernur dan Wakil Gubernur terus melakukan pemantauan harga bahan pokok. Apabila terjadi gejolak harga, maka sesuai arahan harus dilaksanakan intervensi harga bahan pokok dengan kegiatan GPM,” tandasnya.

Adapun bahan pokok yang dijual dalam GPM kali ini, berupa Beras sebanyak 5.000 kg, Minyak Goreng 25 karton x 12 liter, Gula Pasir 20 x 24 kg, Bawang merah 100 kg, Bawang putih 100 kg, Daging sapi 30 kg, Daging sapi 100 ekor, Telur 150 baki. (Maycle)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *