Jelang Peringatan Hari Buruh Internasional, Pemprov Sulut bersama TP PKK Gelar GPM

oleh
oleh

Manado, www.inspirasikawanua.com – Menjelang Hari Buruh Internasional yang diperingati setiap tanggal 1 Mei, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw melalui Dinas Pangan Daerah berkolaborasi dengan TP-PKK Provinsi Sulut menggelar Gerakan Pangan Murah/Bazar.

GPM ini dilaksanakan untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan, berlangsung di halaman belakang kantor Gubernur Sulut, pada Senin (29/04/2024).

Ketua TP-PKK Provinsi Sulut, Rita Maya Tamuntuan mengatakan Pemprov Sulut bersinergi dengan Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Utara dalam pelaksanaan Gerakan Pangan Murah ini dan berharap pasar murah ini dapat memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat.

“Saya sungguh meyakini bahwa kegiatan gerakan tangan murah ini bisa dimanfaatkan semua warga masyarakat, dimana berbagai aneka produk terutama sembako dapat diperoleh dengan harga yang terjangkau bahkan cenderung lebih rendah jika dibandingkan dengan harga di pasaran,” kata ibu Rita Tamuntuan dalam sambutannya yang dibacakan Ketua TP PKK Bidang III Jouke Rumpesak.

Baca juga:  OD-SK, AA-RS disambut JG-KWL Upacara Virtual Bersama Presiden Peringati Hari Lahir Pancasila di Minut

Sementara itu, Gubernur Olly Dondokambey melalui Kepala Dinas Pangan Provinsi Sulut, Jemmy Lampus mengatakan gerakan pangan murah ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menjamin stabilisasi harga dan penyediaan pasokan pangan yang lebih murah dari pasar. “Tujuannya untuk menunjang masyarakat termasuk ASN dan juga teman-teman buruh untuk memperoleh kebutuhan pangan yang berkualitas, murah sekaligus juga untuk turut menjaga agar inflasi di Sulawesi Utara yang sampai saat ini masih bisa kita kendalikan,” ungkap Lampus kepada wartawan www.inspirasikawanua.com.

Lanjut dia, kita masih akan terus dituntut untuk bersinergi ke depan dengan semua unsur pembangunan ekonomi dan seluruh masyarakat dalam rangka mewujudkan stabilisasi pasokan pangan dan stabilisasi harga pangan di Sulawesi Utara.

“Selama ini secara bersama-sama kita sudah berupaya untuk menjaga stabilisasi harga dan ketersediaan pangan ke depannya, saya berharap kita terus saling menopang saling mendukung dan bersama-sama cukup pembangunan ekonomi¬†untuk memajukan bangsa dan daerah tercinta. Saya memberikan apresiasi kepada jajaran Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Utara dan segenap perangkat daerah yang telah bersinergi dalam menginisiasi gerakan pangan murah hari ini, mari kita kawal hingga gerakan pangan murah ini akan semakin memberikan dampak yang positif dan bermanfaat bagi kehidupan masyarakat di Sulawesi Utara,”tandasnya.

Baca juga:  Gandeng Polres Minut, SMP 2 Liksel Gelar Sosialisasi Penyalahgunaan Narkoba, Perundungan dan Bahaya Seks Bebas

Tampak hadir dalam GPM ini, jajaran pengurus TP PKK Provinsi Sulut, staf khusus bidang Ketahanan Pangan di Sulawesi Utara, pejabat pimpinan tinggi Pratama yang hadir atau yang mewakili. (Maycle)

Bahan pangan yang dijual, diantaranya:

Beras Rp 50.000/pak
Gula Rp 16.000/kg
Bawang Merah Rp 45.000/kg
Bawang Putih Rp 37.000/kg
Telur Rp 55.000/kg
Minyak Kelapa Rp 16.000/liter

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *