Dirangkaikan Penyerahan Masker Oleh Camat Wori, Pemdes Bulo Sukses Salurkan BLT DD Tahap Satu 2024

oleh

Minahasa Utara, www.inspirasikawanua.com – Pemerintah desa (Pemdes) Bulo, Kecamatan Wori, Kabupaten Minut, Selasa (7/5/2022) sukses menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) tahap pertama, untuk bulan Januari, Februari, Maret tahun 2024.

Dalam penyerahan BLT DD ini, diserahkan langsung camat Wori Endru Palandung SE MSi. Terpantau media ini dalam kegiatan tersebut camat juga sekaligus membagikan masker dalam menghadapi dampak erupsi gunung ruang beberapa waktu lalu yang masih menyebabkan debu dimana-mana. Sementara itu terdapat 20 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) penerima BLT DD di desa Bulo saat ini.

Camat Palandung dalam penyampaiannya mengatakan jika BLT DD ini merupakan program pemerintah pusat guna membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan dan layak.

Baca juga:  Desa Nain Punya Posko Covid-19

“Kami berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang ada di desa Bulo. Dan diharapkan juga agar masyarakat dapat terus bekerja bersama pemerintah dalam membangun desa tercinta kita yaitu desa Bulo. Jadi kalo ada kegiatan desa atau paling tidak dapat membersihkan lingkungan rumah masing-masing untuk kebersihan desa tentunya,” harap Palandung.

Sementara itu, Hukum Tua Bulo Iferpendi Malinggato yang didampingi Sekretaris desa Allen Sambalao mengatakan, jika bantuan BLT DD ini seperti biasanya, masing-masing KPM menerima Rp 900.000 dengan rincian setiap bulan Rp 300.000. jadi selama bulan Januari, Februari, Maret, dengan total total Rp 900.000.

Baca juga:  Diduga Minta Jatah Ke KSM Rp 10 Juta, Penjabat Hukum Tua Tambun Nelwan Tumondo Bantah : Saya Hanya Dikasih

“Besar harapan kami kiranya bantuan ini dapat bermanfaat bagi para penerima dan semoga dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kebutuhan sehari-hari seperti membeli bahan pokok,” imbuh Kumtua.

Lanjut dikatakan Kumtua, BLT DD untuk tahap selanjutnya, setelah laporan tahap ini dilaporkan maka dana untuk BLT DD tahap selanjutnya akan kembali dicairkan dan disalurkan.

“Pemerintah desa juga mengimbau para masyarakat desa Bulo agar dapat terus memperhatikan kebersihan lingkungan dan rajin dalam kerja bakti bersama pemerintah desa,” tutup Kumtua. (Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *