Pemdes Ponto Salurkan BLT DD Tahap Kedua, 33 KPM Kembali Kecipratan Bantuan

oleh

Minahasa Utara, www.inspirasikawanua.com – Pemerintah desa Ponto, Kecamatan Wori, Rabu (22/5/2023) kembali menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD), kali ini untuk triwulan kedua untuk bulan April, Mei, Juni, kepada 33 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Dalam penyaluran BLT DD yang berlangsung di balai desa Ponto ini, diserahkan langsung oleh Hukum Tua Tutlind Piter SPd didampingi Ketua BPD dan Sekdes Kristian Madunde juga perangkat desa Ponto.

Hukum Tua Tutlind Piter dalam arahannya menuturkan jika bantuan BLT DD ini merupakan bantuan triwulan kedua untuk tahun 2024.

Baca juga:  Jadi Irup HUT RI Ke-78 Di Desa Batu, Ini Pesan Kemerdekaan Dari Hukum Tua Wilhelmina Verranda Rottie

“Masing-masing KPM kembali menerima Rp 900.000 dengan rincian setiap bulan Rp 300.000. jadi selama April, Mei dan Juni, dengan total Rp 900.000. Kami selaku Pemerintah desa berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat desa Ponto yang membutuhkan,” ujar Kumtua.

Kumtua juga berharap selaku Pemdes, kiranya bantuan ini dapat bermanfaat bagi para penerima dan semoga dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kebutuhan sehari-hari seperti membeli bahan pokok.

“BLT DD ini untuk tahap selanjutnya, setelah laporan tahap ini dilaporkan maka dana untuk BLT DD tahap selanjutnya akan kembali dicairkan dan disalurkan. Diharapkan juga bagi para penerima agar dapat terus mendukung program pemerintah dan dapat sama-sama membantu pemerintah. Contohnya dalam membersihkan lingkungan atau kerja bakti bagi yang sehat dan bisa melakukan itu,” tutup Kumtua Tutlind sembari berharap bagi masyarakat desa Ponto agar dapat terus memperhatikan kebersihan lingkungan.  (Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *