Pemprov Sulut Berikan Bantuan Hibah Rumah-Rumah Ibadah, Wagub Steven Kandouw Ingatkan Tokoh Agama Tentang Peningkatan SDM

oleh
oleh

Minahasa, www.inspirasikwanua.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara memberikan bantuan hibah rumah-rumah ibadah. Bantuan diserahkan Wakil Gubernur, Steven Kandouw, pada Kamis (13/6/2024).

Wagub mengatakan, setiap tahun Pemprov memberikan hibah walaupun dananya terbatas.

“Semangat dengan adanya ketahanan sosial di masyarakat banyak komponen masyarakat yang dilibatkan. Yang paling dominan yang harus dilibatkan tokoh-tokoh agama dalam hal ini gereja,” ujarnya.

Dengan asumsi lanjut Wagub, kalau kehidupan gereja sehat dan kuat masyarakatnya jauh lebih baik. Sehingga tidak heran bantuan seperti ini di konsultasi di BPK dan Kemendagri diperbolehkan.

Baca juga:  Sidang Senat Terbuka Unsrat, 1.239 Lulusan di Wisuda

“Subtansinya tolong diingat untuk memelihara kondusifitas kehidupan masyarakat, dan tolong pihak gereja juga terlibat,” imbaunya.

Selain itu, Wagub juga mengingatkan gereja juga membantu mengamankan program pemerintah. Karena pak gubernur punya program peningkatan SDM. Tolong diingatkan masyarakat soal SDM. Karena penduduk Sulut ini hanya 2,6juta dari 270 juta penduduk Indonesia, tidak sampai 1 persen di republik ini.

“Lulusan SMA hanya 20 persen, 60 persen tidak lulus SMP. Jadi pak gubernur mengingatkan harus peningkatan SDM. Kalau infrastruktur jalan sudah jauh lebih bagus, kalau rumah sakit sudah banyak dibangun. Fokus peningkatan SDM penting,” katanya.

Baca juga:  Jokowi dan Erick Thohir Pemimpin yang Senafas dengan cita-cita Reformasi 98

“Torang harus bermimpi tiga tahun dari sekarang torang berusaha 70 persen atau 100 persen lulus SMA. Ini visi gubernur agar tokoh-tokoh gereja harus turut kase ingat,” katanya.

Diakhir sambutan, Wagub menambahkan bantuan hibah besarnya 25 juta terserah dia buat apa berdasarkan kesepakatan.”Terima kasih sudah datang dan mendukung program pemerintah,” pungkasnya. (Advertorial DKIPS-IK Pemprov Sulut)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *