Bakudapa Deng Warga Di Aer Trang, Robert Tambuwun Terima Aspirasi

oleh -866 views

Inspirasikawanua.com, Manado – Bakudapa deng warga Malalayang di Aer Trang, Anggota DPRD Kota Manado Robert Ronald Laoh Tambuwun lakukan agenda penyerapan aspirasi masyarakat saat masa reses ke III tahun 2017.

Masa Reses adalah masa di mana DPR melakukan kegiatan di luar masa sidang, terutama di luar gedung DPR. Tujuannya untuk menyerap segala aspirasi masyarakat untuk kemudian diusulkan kepada pemerintah agar dapat direalisasikan.

Beberapa warga yang ada di kecamatan Malalayang mengeluhkan jalan penghubung yang ada di Malalayang 2 dan Malalayang 1 Timur yang perlu diperlebar dan diperbaiki, penerangan jalan untuk mencegah tindak kriminal.

Warga juga menyampaikan beberapa drainase di Malalayang 1 Timur memerlukan perbaikan karena sering menyebabkan banjir.

Beberapa warga Winangun 2 lingkungan 5 yang hadir juga mengeluhkan aspirasi yang sudah 2 tahun disampaikan dalam agenda reses lainnya maupun dalam musrembang yang belum mendapat tanggapan oleh pemerintah dimana sudah 2 tahun penerangan jalan tidak menyala, masyarakat juga butuh perbaikan jalan paving menuju daerah kapleng sepanjang 150 meter, perbaikan jalan perbatasan dengan kelurahan lainnya, serta pembangunan talud.

Menanggapi keluhan warga tersebut, Tambuwun menyatakan akan berkoordinasi dengan pemerintah kelurahan dan nanti akan dikawal. Dan untuk penerangan jalan akan direalisasikan dengan menggunakan anggaran pribadinya.

“Saya akan berkoordinasi dengan pemerintah kelurahan dan nanti akan dikawal prosesnya dalam usulan hasil reses yang akan disampaikan kepada pemerintah. Terkait penerangan jalan untuk mengantisipasi tindakan kejahatan akan di tanggulangi secara pribadi,” jelas Tambuwun saat melakukan agenda resesnya di Kelurahan Malalayang 1 Timur lingkungan 7 pada Sabtu (9/12/2007) petang.

Sementara itu, Jemmy Kaligis dan Herry warga Malalayang 1 Timur menyampaikan terima kasih kepada Tambuwun yang telah merealisasikan janji dalam reses sebelumnya.

“Kami sampaikan terima kasih kepada anggota DPRD manado Robert Tambuwun yang telah merealisasikan janji dalam reses sebelumnya berupa pengadaan beberapa lampu jalan walaupun dengan menggunakan dana pribadi,” ungkap Kaligis.

“Dari sekian banyak anggota DPRD Manado, saya menilai Robert Tambuwun adalah salah satu figur yang berintegritas. Karena jauh dari image buruk dan getol memperjuangkan kepentingan masyarakat sekalipun menggunakan anggaran pribadi, ” tambah Herry.

 

 1,350 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *