Alumni Smaker YPKM 93 Bakudapa

oleh -1.573 views
Para alumni SMA kr YPKM 93 berpose dihalaman sekolah.

Inspirasikawanua.com – Manado. “Heeyy, so lama nyanda bakudapa doe. Wow itu body-body so dapalia babadondot. So lebe poco-poco tu pongo-pongo. So sukses skali ngana tamang. Mantap, so jadi pejabat kote kita pe tamang. dan kalimat lainnya meluncur dari mulut para sebagian alumni SMA Kristen YPKM angkatan 93”.

 

Pose bersama di pinggir pantai di Likupang

Para alumni tersebut, melepas rindu dengan melaksanakan kegiatan reuni akbar alumni 93 selama 2 hari. Ada yang sudah berhasil menjadi pengusaha sukses, pengacara, aktivis, dokter, jurnalis, politisi, bahkan beberapa pejabat pemerintahan serta beberapa profesi lainnya.

Pada hari pertama, Jumat (7/9/2018) dilaksanakan Outing. Sebelum melaksanakan agenda Outing, para peserta reuni berkumpul di halaman sekolah SMA Kr YPKM.

Selanjutnya, puluhan peserta reuni pun menuju ke daerah Likupang untuk menikmati pesona wisata yang ada di daerah tersebut dan mengabadikan kebersamaan tersebut dengan foto bersama.

Pose bersama alumni 93 usai ibadah syukur reuni akbar Rekams 93

Puncak acaranya pun di laksanakan pada Sabtu (8/9/2018) malam di salah satu restoran terkenal di Kota Manado.

Sebagian mantan guru-guru yang pernah mengajar para alumni tersebut semasa sekolah pun turut hadir.

“Kegiatan reuni ini kami rencanakan sejak beberapa bulan lalu, dan dapat sukses dilaksanakan atas dukungan semua alumni SMA kr YPKM 93 baik secara moril maupun materi,” ungkap Sarjan Maramis (Ketua Panitia Reuni Akbar 25 Tahun rekams93).

Pada puncak acara, dilaksanakan ibadah singkat dan dilanjutkan dengan berbagi kasih kepada para guru-guru yang hadir.

“Kami para mantan guru yang pernah mengajar di SMA Kr YPKM Manado, mengapresiasi para alumni yang masih mengingat kami,” ujar mner Mait mantan guru olahraga yang telah pensiun mewakili sejumlah mantan guru tersebut.

Dalam kesempatan tersebut juga, perwakikan alumni juga menyampaikan tentang program yang akan dilaksanakan oleh alumni 93 berupa bakti sosial dan program peduli alumni “farek” yang bertujuan membantu secara spontanitas terhadap sesama alumni yang mengalami musibah.

“Kebersamaan alumni ini juga akan melaksanakan kegiatan bakti sosial dan peduli terhadap sesama alumni berupa program yang kami namakan “Farek (bhs Manado = peduli)”. Dimana program ini bertujuan untuk saling peduli secara spontanitas membantu alumni yang sedang tertimpa musibah,” terang Sam salah satu alumni Rekams 93.

Sementara itu, pihak pengurus YPKM mengapresiasi terlaksananya acara reuni akbar tersebut.

“Pengurus Yayasan menyampaikan selamat bereuni kepada alumni SMA Kr YPKM 93 dan berterimakasih atas partisipasi alumni 93 dalam beberapa kegiatan reuni alumni sekolah yang lalu. Dan kiranya semua program yang direncanakan dapat terlaksana dengan baik,” kata Meppy Manuhutu (Ketua YPKM)

Selamat bakudapa para alumni Rekams 93. (Maycle Soputan)

 2,767 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *