Terkait Pemilu 2019, Komisi II DPR RI Kunker Ke Sulawesi Utara

oleh -
Foto Kunjungan kerja Komisi II DPR RI ke Sulawesi Utara dalam rangka kesiapan daerah menyelenggarakan Pemilu 2019 nanti.

 

Inspirasikawanua.com, Manado – Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey pada Kamis (20/9/2018) siang menerima rombongan Kunjungan Kerja spesifik dari Komisi II DPR RI di ruang C.J.Rantung Pemerintah Provinsi Sulut.

Rombongan dipimpin langsung oleh Ketua Komisi II DPR-RI Zainuddin Amali bersama dengan Wakil Ketua MPR RI E.E. Mangindaan.

Kunjungan kerja tersebut dilakukan dalam rangka untuk mengetahui kesiapan pemerintah daerah menghadapi pelaksanaan pemilu 2019.

Menurut Amali, “Komisi II berkunjung ke Sulawesi Utara untuk mencari informasi mengenai data kependudukan yang berkaitan dengan data pemilih tetap dalam rangka pemilu, serta memantau kesiapan pemerintah daerah dalam penyelenggaraan pemilu”.

Amali juga mengharapkan, penyelenggaraan pemilu di kabupaten/kota dapat berlangsung dengan baik dan pelaksanaan proses demokrasi tidak menimbulkan kekacauan dan kegaduhan.

Komisi II juga mengharapkan pemda yang ada di Sulut dapat menyampaikan secara terbuka apa yang menjadi kekurangan dalam menghadapi pemilu.

Sementara itu, dalam sambutannya Dondokambey mengatakan, “Saat ini pemerintah provinsi Sulut bersama semua kabupaten/kota yang ada hampir menyelesaikan persoalan daftar pemilih. Berdasarkan hasil pemantauan, sudah terbentuk tim kampanye dari masing-masing partai yang ada di Sulut”.

Gubernur juga menambahkan bahwa hingga saat ini situasi dalam rangka pemilu 2019 berjalan dengan baik hal itu bisa dilihat secara langsung kondisi di Sulut”. (Maycle Soputan)

 1,050 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *