Silangen Ajak Stakeholders Lestarikan Air Dan Tidak Buang Sampah Di Sungai

oleh -
Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Edwin Silangen

Inspirasikawanua.com – Pemprov Sulut, Sekretaris daerah provinsi Sulawesi Utara, Edwin Silangen mengimbau semua pihak ikut menjaga kondisi dan kelestarian air karena semua mahluk hidup memerlukan air untuk membantu metabolisme.

“Air juga penting bagi lingkungan dan kelestarian alam beserta isinya. Apabila keberadaan air tidak seimbang dengan keberadan alam maka tidak akan tercipta keselarasan,” kata Silangen saat membuka Workshop Hari Air Dunia ke XXVII Rabu (20/3/2019) pagi.

Lanjut Silangen, seiring pesatnya pertumbuhan penduduk, kondisi daerah aliran sungai di Indonesia tidak dapat dipungkiri, semakin hari kian tercemar yang menuntut tindakan nyata dari segenap komponen masyarakat untuk melakukan upaya pelestarian air.

“Marilah kita dukung pelestarian air dengan tidak membuang sampah di sungai, mengendalikan pencemaran air sungai dan membersihkan sungai dari sampah,” ungkap Silangen.

Lebih jauh, Silangen mengajak seluruh peserta workshop untuk memberikan perhatian penuh terhadap informasi yang disampaikan para narasumber.

“Workshop ini penting untuk diikuti dan disukseskan untuk meningkatkan kapabilitas kita dalam mengelola air di Sulawesi Utara,” imbuh Silangen.

Workshop Hari Air Dunia ke XXVII tahun 2019 yang mengusung tema “Semua Harus Mendapatkan Akses Air”, turut dihadiri jajaran Balai Sungai Sulawesi I Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, utusan perguruan tinggi, sekolah sungai, komunitas serta tokoh masyarakat. (Sumber Info : Humas Pemprov Sulut/Maycle)

 926 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *