ODSK Rayakan Ibadah Paskah Bersama Warga Di Rudis Dan Kantor Gubernur

oleh -

Inspirasikawanua.com – Manado, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey didampingi istri Rita Tamuntuan bersama Anak Sekolah Minggu Jemaat GMIM Eben Haezer Bumi Beringin melaksanakan Perayaan Paskah di rumah dinas Gubernur, Minggu (21/4/2019) pagi.

Kemeriahan dalam ibadah Paskah terlihat semakin terasa, saat anak-anak menyanyikan beberapa lagu rohani dan Gubernur Olly beserta Ibu Rita pun ikut bernyanyi dan menari bersama anak-anak.

Orang nomor satu di Sulut ini juga nampak akrab ngobrol dengan para ASM serta orang tua ASM. Olly juga memberikan semangat dan motivasi Paskah

“Kegiatan Paskah anak-anak bersama-sama sama orang tua sangat penting sebagai bagian daripada peningkatan iman mereka dan mengingat terus pesan Paskah,” kata Olly.

Usai ibadah perayaan Paskah, dilanjutkan dengan lomba pencarian telur Paskah di halaman Rumah Dinas Gubernur.

Sore harinya, Gubernur dan istri di dampingi Wakil Gubernur dan istri merayakan Ibadah Paskah Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara bersama Jemaat GMIM Wilayah Manado Tenggara Dan Moriah Ministry merayakan Paskah di halaman kantor Gubernur Minggu.

Dalam perayaan tersebut, diramaikan dengan penampilan orkestra dari Jakarta.

Gubernur Olly Dondokambey dihadapan jemaat mengatakan dalam sambutannya, bahwa Perayaan Paskah menjadi momentum memperkuat identitas Sulut sebagai laboratorium kerukunan dan damai dalam kemajemukan.

“Kehidupan masyarakat kita dalam berjemaat bisa menjaga keutuhan NKRI dan kondisi masyarakat Sulawesi Utara adalah laboratorium kerukunan dan damai, meskipun masyarakatnya sangat majemuk, baik dari sisi etnis, religi, budaya, dan adat istiadat,” ujar Gubernur Olly.

Ditambahkan Gubernur Olly, dengan Kebangkitan Kristus telah menebus dosa manusia dengan tubuh dan darah-Nya.

“Yesus Kristus Sudah Bangkit!, Tuhan selalu menyertai kehidupan kita semua. Berkat Tuhan selalu mengalir dalam hidup kita bagaikan sungai yang tidak pernah mengalami kekeringan,” tambah Gubernur Olly.

Gubernur berharap dengan Kebangkitan Yesus Kristus akan menjadi kekuatan dan memperkokoh kehidupan beriman jemaat dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab sehari-hari.

Sebelumnya Wakil Gubernur, Steven Kandouw selaku ketua panitia mengatakan bahwa ibadah paskah kali ini bisa menghapus semua perbedaan-perbedaan setelah menjalani proses pemilu sejak 6 bulan lalu.

Perayaan paskah yang dihadiri oleh ribuan Jemaat GMIM Wilayah Manado Tenggara dirangkaikan dengan HUT ke-49 Jemaat GMIM Wilayah Manado Tenggara terdiri dari 8 Jemaat, yakni Jemaat Samaria Pakowa, Jemaat Zebaoth Wanea, Jemaat Adulam, Jemaat Imanuel Wanea, Jemaat Eben Haezer Tawarik, Jemaat Bukit Zaitun Bumi Nyiur, Jemaat Bukit Moria Rike dan Jemaat Sion Perak Sorong.

Sementara, ibadah Paskah dipimpin oleh Pdt Andreas Yewangoe yang menyampaikan khotbah bertema Endless Love yang diambil dari Kitab Yohanes 3:16.

“Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal,” kata Pdt Andreas kepada seluruh jemaat.

Usai Ibadah, acara dilanjutkan dengan kegiatan lomba mencari telur paskah, lomba bintang Vokalia, pembagian doorprize dan lomba band rohani.

Turut hadir dalam Ibadah Paskah kali ini, jajaran Forkopimda, Ketua TP PKK Sulut Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw, Wakil Ketua TP PKK Sulut Kartika Devi Kandouw-Tanos, Sekdaprov Edwin Silangen, Ketua BPMS GMIM Pdt Hein Arina dan para pejabat Pemprov Sulut. (Sumber informasi : Hubmas Pemprov Sulut/Maycle)

 

 1,168 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *