Tumbangkan Persiba 2 – 0, BFC Sulut United Naik Peringkat Di Klasemen Sementara

oleh -

Inspirasikawanua.com – Manado, Lanjutan kompetisi sepakbola Liga 2 Indonesia, di pertandingan ke empat yang mempertemukan Bogor FC Sulut United menghadapi Persiba Balikpapan di stadion Klabat Manado berakhir dengan kemenangan 2 – 0 untuk kemenangan tim tuan rumah Minggu (7/7/2019) petang.

Dihadapan 4042 penonton yang hadir, BFC Sulut United berhasil menciptakan gol pertama lewat tendangan defleksi pemain bernomor punggung 18 Sahar Tehupelasury di menit 16.

Bola sepakan Sahar sempat mengenai kaki pemain bertahan Persiba, namun kemudian bola berubah arah melewati penjaga gawang Persiba Ferdiansyah yang telah mati langkah.

Skor berubah menjadi 1 – 0 untuk BFC Sulut United, dan hingga peluit babak pertama selesai tidak ada lagi gol tercipta.

Di babak kedua, tim tuan rumah BFC Sulut United berhasil menambah gol lewat sepakan penalti pemain nomor punggung 9 Martinus Novrianto di menit 51.

Penalti di peroleh, setelah salah satu pemain BFC Sulut United yang menggiring bola dilanggar pemain bertahan Persiba di kotak 16.

Martinus yang menjadi eksekutor penalti, berhasil menuntaskan tugasnya.

Eks timnas Indonesia U-19 seangkatan dengan Evan Dimas tersebut, langsung membuat gemuruh se isi stadion.

Hingga babak kedua berakhir, skor 2-0 tidak berubah untuk kemenangan BFC Sulut United atas Persiba Balikpapan.

Pelatih Persiba Salahuddin mengatakan, Persiba yang mendominasi awal babak pertama terkejut dengan gol pertama tuan rumah.

“Pemain kami terkejut atas gol tuan rumah, di saat tim kami mampu mendikte dengan penguasaan bola di 15 awal babak pertama. Sepanjang pertandingan para pemain kami gagal memanfaatkan sejumlah peluang, dan taktik bertahan lawan begitu solid dan sukar di tembus,” kata Salahuddin saat press conference usai laga.

Sementara itu, Pelatih Sulut United, Herry Kiswanto semringah atas hasil 3 poin penuh yang di raih anak asuhnya.

“Bersyukur dan gembira kita bisa meraih tiga poin lagi di kandang, dan hal itu perlu di apresiasi. Tapi euforianya jangan berlebihan, dan segala kekurangan dilapangan akan segera di evaluasi,” ujar Coach Herkis yang di amini kapten tim Ahmad Setiawan saat konferensi pers kepada wartawan.

Dengan hasil tersebut, BFC Sulut United posisinya naik ke peringkat 3 diklasemen sementara grup timur. Sementara Persiba Balikpapan di peringkat 7. (Maycle Soputan)

 1,204 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *