Buka Rapat Evaluasi Pengelolaan Keuangan PD, Wagub Kandouw Minta Segera Konsolidasi Setiap Ada Permasalahan

oleh -446 views

Inspirasikawanua.com – Manado, Wakil Gubernur, Steven Kandouw membuka Rapat Evaluasi Pengelolaan Keuangan pada masing-masing Perangkat Daerah dilingkup Pemerintahan Provinsi Sulawesi Utara, diruang CJ Raintung Kantor Gubernur, Selasa (12/11/2019).

Didampingi Kepala Badan Keuangan Dan Aset Daerah Pemprov Sulut, Jeffry Korengkeng, Wagub Kandouw menegaskan 3 hal yang ditekankan oleh Gubernur Olly Dondokambey, yakni : Penyelesaian temuan, Penyerapan anggaran, penyusunan anggaran.

“Dalam pengelolaan keuangan di setiap perangkat daerah, yang pertama masalah Penyelesaian temuan, setiap temuan baik dari masa lalu harus segera diselesaikan sebelum tanggal 15 Desember. Yang kedua, Penyerapan anggaran berjalan, bila ada permasalahan segera diidentifikasi. Yang ketiga, Penyusunan Anggaran, coret kegiatan yang belum sangat proritas untuk penghematan,” tegas Kandouw.

Kepada wartawan, Wagub Kandouw menegaskan yang terutama dalam pengelolaan keuangan yakni Penyerapan anggaran harus mencapai target 98 persen.

“Penyerapan anggaran harus mencapai target 98 persen di akhir tahun. Untuk tahun depan pemilihan kegiatan yang super prioritas diutamakan, yang belum menjadi prioritas harus ditiadakan. Harapan kami, kedepan harus lebih jeli dalam permasalahan pengelolaan keuangan,” pungkas Kandouw. (Maycle Soputan)

 986 total views,  4 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *