Pimpin Rapat Persiapan KTT G20 Di Sulut, Gubernur Olly Optimis Sulut Bakal Mendunia

oleh -

Inspirasikawanua.com – Manado, Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey memimpin rapat koordinasi bersama Stakeholders terkait untuk persiapan Sulut yang direncanakan oleh Presiden Jokowi akan menjadi calon tuan rumah pertemuan pemimpin negara-negara G20 pada 2023 nanti.

“Rapat ini untuk berkoordinasi mengenai apa saja yang menjadi kesiapan Sulut bila ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan forum G20, dan hasil pertemuan ini akan disampaikan ke Presiden Joko Widodo bahwa Sulut sangat siap menjadi tuan rumah,” ungkap Olly kepada wartawan usai menggelar rapat koordinasi di Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sulut, Rabu (20/11/2019).

Menurut Gubernur Olly, pelaksanaan pertemuan forum G20 ini akan memiliki multiplier efek bagi masyarakat sebagai tuan rumah yang harus ditunjang dengan kesiapan infrastruktur dan fasilitas lainnya.

“Sebagai lokasi pertemuan forum G20 tentunya harus disiapkan infrastruktur penunjangnya, seperti pembangunan hotel baru berstandar internasional, fasilitas jalan Bandara – Likupang yang lebar sama dengan Jalan Thamrin di Jakarta. Selain itu Sulut akan semakin dikenal dunia dan akan meningkatkan sektor pariwisata sehingga bisa menarik investor untuk meningkatkan nilai investasi,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Sulut, Steve Kepel mengungkapkan bahwa pengalaman Sulut yang sukses melaksanakan agenda kegiatan bertaraf internasional menjadi pertimbangan untuk melaksanakan pertemuan forum G20.

“Sukses melaksanakan kegiatan bertaraf internasional seperti World Ocean Conference pada 2009 lalu dan AIS dua tahun terakhir, sehingga kita berpeluang menjadi tuan rumah G20 yang akan berdampak bagi kelanjutan pembangunan infrastruktur seperti pembangunan dari jalan tol, penginapan, fasilitas hiburan dan transportasi yang serba modern, jaringan komunikasi semakin cepat,” ujar Kepel. (Maycle)

 408 total views,  4 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *