Pertama Di Sulut, Satlantas Polres Minut Siapkan Rest Area Bagi Pemudik

oleh -920 views
Foto : Kapolres Minut AKBP Grace Krisna D Rahakbau didampingi Kasat Lantas Polres Minut AKP Renthauli Novita Pardede

Inspirasikawanua.com – Minahasa Utara, Memasuki perayaan Natal dan Tahun Baru, maka Satlantas Polres Minut mengeluarkan inovasi terbaik dengan penyediaan rest area bagi pemudik di depan Sutanraja Hotel di Desa Watutumou 2 Kecamatan Kalawat, Senin 23 Desember 2019. Rest area di Minut ini menjadi pertama di Sulut yang disiapkan oleh Polres Minut.

Kapolres Minut, AKBP Grace Krisna D Rahakbau mengatakan, keberadaan rest area ini sangat penting bagi pemudik yang akan melakukan perjalanan jauh untuk bisa beristirahat. Bahkan, dalam rest area ini disiapkan makanan dan minuman gratis serta pelayanan kesehatan bagi pemudik.

“Rest area ini sangat baik bagi pemudik dari Manado ke Bitung, bisa singgah di tempat ini. Tempat ini dibuka 1X24 jam sampai tanggal 1 Januari 2020,” katanya kepada wartawan.

Rest area ini, tambah Kapolres, dibuat berkat kerjasama antara Sutanraja Hotel, Dinas Kesehatan (Dinkes) Minut dan Denzipur.

“Inovatif Kasatlantas ini sangat baik untuk mengurangi tingkat kecelakaan disaat menjelang Natal dan Tahun Baru 2020,” tambahnya.

Foto : Kasat Lantas Polres Minut AKP Renthauli Novita Pardede saat diwawancarai wartawan

Di tempat yang sama, Kasatlantas Polres Minut, AKP Renthauli Novita Pardede mengatakan, rest area ini sangat penting, apalagi wilayah tersebut sangat rawan kecelakaan.

“Tingkat kecelakaan saat menjelang Natal dan Tahun Baru sangat tinggi sehingga rest area ini bisa membantu pemudik jika kelelahan,” jelasnya seraya menambahkan jika Polres Minut telah menyiapkam 4 Pospam di Kalawat, Kauditan, Zero Point, Dimembe dan 1 Pos pelayanan di Airmadidi.

Kasatlantas pun memberikan beberapa himbauan kepada pemudik berupa bila sakit menfaatkan pos kesehatan, berhenti setiap 4 jam perjalanan dan lakukan peregangan, pastikan fisik sehat dan prima selama perjalanan, jangan menerima makanan dan minuman yang diberikan oleh orang yang tidak dikenal serta gunakan masker lindungi diri dari asap, debu dan polusi.(jos)

 1,842 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *