Selesaikan Dandes 2019, Desa Kima Bajo Berikan Susu dan Makanan Tambahan Lansia dan Anak-Anak

oleh -505 views
Foto: Penyerahan bantuan Susu dan makanan tambahan lansia dan anak-anak di Desa Kima Bajo Kecamatan Wori, beserta pengobatan gratis.

Inspirasikawanua.com – Minahasa Utara, Peraturan Menteri Desa setiap penggunaan Dana Desa (Dandes) 10 persen masuk dana kesehatan. Untuk itu, Pemerintah Desa Kima Bajo, Kecamatan Wori melakukan pemeriksaan rutin setiap bulan kepada Lansia dan anak Balita serta bagikan susu kepada Lansia dan anak-anak, lewat anggaran Dandes tahun 2019 tahap 3, Senin (13/1/2020) di balai Desa Kima Bajo.

Hukum Tua Desa Kima Bajo Alfian Alitu mengatakan, pemeriksaan ini rutin setiap bulan dilakukan pada tanggal 11.

“Pemeriksaan ini kepada 30 lansia, 100 balita dan ibu hamil. Sekaligus membagikan susu dan makanan tambahan kepada Lansia dan anak balita,” kata Alitu.

Foto: Penyerahan bantuan Susu dan makanan tambahan lansia dan anak-anak di Desa Kima Bajo Kecamatan Wori, beserta pengobatan gratis.

Ditambahkannya, pemerintah desa juga membantu bagi anak kurang mampu dan tidak memiliki seragam sekolah.

“Pemerintah Desa membantu anak-anak kurang mampu yang tidak memiliki seragam sekolah. Jadi untuk awal ini baru 25 anak yang didata kami, yang layak menerima bantuan. Jadi Kami memberikan seragam dan perlengkapan sekolah yang lain untuk ke 25 anak ini, ” tutup Alitu.(Jos)

 1,044 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *