Camat Warbung Buka Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa Watutumou II

oleh -325 views
Foto : Kegiatan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa Watutumou II

Minahasa Utara, Inspirasikawanua.com – Camat Kalawat Alexander Warbung didampingi Hukumtua Watutumou II Defli Alfian Bawanda membuka kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas aparatur desa Watutumou II. Kegiatan tersebut berlangsung di balai desa Watutumou II, Selasa (21/01/2019) siang.

Dalam sambutannya, Camat Kalawat Alexander Warbung menyampaikan jika perangkat desa adalah seorang pemimpin disetiap jaga atau lokasi kerja. Menjadi seorang pemimpin harus loyal kepada pimpinan dan kepada aturan.

“Jadilah pemimpin yang disiplin dan bermental melayani, karena kita semua mulai dari Camat, Hukumtua sampai ke perangkat desa adalah pelayan masyarakat.
Sebagai perangkat desa harusnya selalu mendukung program pemerintah mulai dari hukumtua dan seterusnya. Intinya
disiplin dan loyalitas harus terus dijaga dan ditingkatkan,” ujar Camat.

Foto : Kegiatan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa Watutumou II 

Camat juga berharap dengan kegiatan ini adanya peningkatan kapasitas perangkat desa kedepan.

Sementara itu Hukum tua Desa Watutumou II Defli Alfian Bawanda mangatakan, kegiatan ini bersumber dari Dana desa tahap tiga 2019, kegiatan ini diikuti Perangkat Desa yang baru di rekrut bulan juli 2019 dan BPD.

“Jadi tujuan kegiatan ini untuk peningkatan kapasitas sekaligus memberikan pengetahuan kepada perangkat desa yang baru yang di angkat pada bulan juli 2019 kemudian juga BPD yang baru pada pertengahan 2019 hampir bersamaan,” kata Hukumtua sembari berharap dengan adanya kegiatan ini perangkat desa serta BPD itu tahu tentang kewajiban mereka terutama tentang tugas melayani masyarakat dan juga untuk pengelolaan keuangan desa.

Dimetahui, kegiatan ini selama satu hari. Dan pembawa materi dari dinas sosial PMD, Inspektorat, dan polres Minut tentang saber pungli.(Josua)

 674 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *