Gubernur Olly Resmikan 3 Rumah Ibadah Dan Salurkan Bantuan Saat Kunker Di Bolsel

oleh -

Bolsel, Inspirasikawanua.com – 3 rumah ibadah yaitu Masjid Amirul Mukminin, Gereja Bukit Hermon dan Pure Amerta Segare yang berada di Kawasan Perkantoran Bupati Bolaang Mongondow Selatan diresmikan oleh Gubernur Sulawesi Utara, Selasa (25/2/2020).

Dalam kunjungan kerjanya di daerah tersebut, Gubernur Olly Dondokambey bersama rombongan disambut langsung oleh Bupati Bolsel Iskandar Kamaru.

Selanjutnya, Gubernur Olly melakukan pertemuan dengan para petani, nelayan dan UKM yang ada di Kabupaten Bolsel.

Pada kesempatan tersebut, gubernur juga menyerahkan sejumlah bantuan berupa alat-alat pertanian, sambungan listrik gratis, sertifikat tanah gratis, meresmikan 3 rumah ibadah serta menandatangani naskah perjanjian hibah daerah.

Gubernur mengapresiasi upaya Pemkab Bolsel yang hadir ditengah masyarakat dengan menganggarkan dana untuk pembangunan rumah ibadah.

“Apa yang dilakukan Pemkab Bolsel dengan membangun rumah ibadah adalah sebagai perwujudan kehadiran negara dalam penguatan iman warganya. Jika iman warga kuat, maka dia akan selalu menjaga kerukunan antar sesamanya dan inilah wujud dari Pancasila yg sebenarnya,” ucap Gubernur Olly

Gubernur berharap, agar semua elemen masyarakat dan Pemkab Bolsel bisa bekerjasama dengan pemerintah.

“Dan menjadi harapan kita kedepan, dukungan Pemkab Bolsel selama ini, masyarakat, dan tokoh-tokoh agama gereja semua bekerjasama dengan pemerintah, pasti semua akan berhasil karena banyak hal yang bisa kita lakukan bersama apabila kita semua sudah berdamai dengan Tuhan, berdamai dengan diri kita, berdamai dengan sesama dan berdamai dengan alam sekitar,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati H. Iskandar Kamaru, memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas perhatian Gubernur dan Wagub Sulut kepada Kabupaten Bolsel yang diwujudkan lewat program ODSK.

“Program Gubernur dan Wakil Gubernur yakni Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan telah banyak membantu masyarakat Kabupaten Bolsel,” kata Kamaru.

Gubernur Olly juga menerima laporan dari Bupati mengenai program-program pemkab Bolsel dan capaian keberhasilan pembangunan selama empat tahun terakhir dalam kunjungan kerjanya tersebut. (Advetorial Dinas Kominfo)

 572 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *