Dampak Virus Corona, “Pukul” Ekonomi Dunia. Gerdi Worang Yakin Ekonomi Dunia Segera Pulih

oleh -
Foto: Pengamat Ekonomi Sulut, Gerdi Worang saat diwawancarai wartawan

Manado, Inspirasikawanua.com – Virus Covid 19 atau yang lebih di kenal dengan virus Corona, saat ini sedang berada di masa puncak penyebarannya.

Bukan hanya mengancam keselamatan warga, tetapi juga menghantam perekonomian dunia.

Menurut pengamat ekonomi Sulut, Gerdi Worang menuturkan kondisi ekonomi bakal segera membaik.

“Penyebaran virus Corona yang kini dalam masa puncak juga berdampak pada perekonomian dunia. Diharapkan setelah melewati masa puncak, nanti akan turun dan menjadi stabil,” ujar Worang.

Worang mengatakan, dengan ditemukannya obat penangkal virus bisa menenangkan masyarakat agar tidak ada panic buying terhadap kebutuhan tertentu.

“Dengan ditemukannya penangkal virus Corona seperti yang diberitakan, diharapkan masyarakat tidak resah dan tidak kembali melakukan panic buying terhadap produk tertentu,” terangnya

Lebih lanjut, Worang menyebut dampak Virus Corona belum terlalu signifikan bagi perekonomian Sulawesi Utara.

“Perekonomian Sulawesi Utara belum terpengaruh dengan penyebaran virus Corona, meski demikian pemerintah harus menghimbau warga untuk jangan panic buying. Pemerintah juga harus menjaga distribusi bahan pokok agar tidak terjadi kenaikan harga,” jelas akademisi Unsrat ini.

Terkait langkah pemerintah yang membuat kebijakan fiskal seperti menurunkan harga tiket hingga mencapai 50 persen, Worang menyebut itu untuk mempertahankan kegiatan ekonomi.

“Kebijakan fiskal ini bukan hanya di tanah air tapi juga negara negara lain yang bertujuan untuk mempertahankan kegiatan – kegiatan ekonomi,” kuncinya. (*)

 1,780 total views,  4 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *