Antisipasi Virus Corona dan Penyebaran Covid-19, Aktivis Minut Bagi-bagi Antiseptik Buatan dan Vitamin C

oleh -673 views
Foto: Aktivis Minut William Luntungan saat membahikan antiseptik buatan kepada para pengendara di depan terminal Airmadidi.

Minahasa Utara, Inspirasikawanua.com – Merasa tergerak hati dan prihatin dengan minimnya sosialisasi dari pemerintah terkait bahaya virus corona dan penyebaran covid-19, aktivis Minut William S Luntungan dibantu Ardina Mumbunan, Ray Marvin, beserta teman-teman aktivisnya, pada Jumat (20/03/2020) membagi-bagikan ratusan antiseptik buatan (hand sanitizer), plus vitamin C, kepada masyarakat Minut secara gratis.

Selain itu, ada juga 2 tong air bersih buat cuci tangan diletakkan diterminal Airmadidi dan Pal Tunjung untuk masyarakat.

Kepada wartawan media ini, Luntungan menuturkan jika kegiatan ini semata-mata keinginan hati dan juga untuk mensosialisasikan kepada masyarakat dimana virus corona tidak bisa dianggap main-main dimana sampai saat ini memang masih belum ada anti Virusnya.

“Jadi kami sangat berharap pemerintah dapat pro aktif dalam menyosilisasikan terkait masalah ini. Karena berdasarkan pengamatan kami masih banyak sekali masyarakat yang belum paham dengan bahayannya penyebaran covid-19 ini,” ungkap Luntungan.

Dan saat ini juga sesuai pemantauan sudah terjadi kelangkaan antiseptik dan masker di Sulut.

“Jadi hari ini kami meracik antiseptik buatan dari Captikus dicampur dengan tanaman Lidah Buaya untuk dijadikan hand sanitizer untuk dibagikan gratis kepada masyarakat,” ujar aktivis muda tanah Tonsea ini.

Lanjut Luntungan, sasaran utama mereka yakni para supir angkot dan lainnya yang kesehariannya bersentuhan langsung dengan masyarakat banyak.

“Saat ini di Airmadidi dan untuk agenda berikutnya direncanakan di wilayah Kauditan dan Kema pada Minggu depan. Kami juga mendesak pemerintah baik Kabupaten maupun Provinsi agar dapat menyediakan anggaran untuk antiseptik dan masker agar dapat dibagikan gratis kepada masyarakat,” tutup Luntungan sembari menambahkan jika aksi sosial ini murni tanpa embel-embel Pilkada dan diharapkan dapat diikuti oleh warga lain yang peduli dengan pencegahan penyebaran virus Corona

Diketahui kegiatan ativis Minut ini secara bertepatan dan tidak direncanakan berbarengan dengan kegiatan anggota DPRD Provinsi dapil Minut Bitung, Melky J. Pangemanan yang membagi-bagikan ratusan masker gratis kepada masyarakat Minut dilokasi yang sama. (Josua)

 1,400 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *