Pemkab Minut Bagikan Masker, Kaus Tangan Dan Mie Instan Untuk Warga Kecamatan Airmadidi

oleh -

Minahasa Utara, Inspirasikawanua.com – Usai merayakan Paskah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) dibawah kepemimpinan Bupati Dr (HC) Vonnie Aneke Panambunan (VAP) S.Th, Senin (13/04/2020) turun ke wilayah kecamatan Airmadidi dan memberikan bantuan masker, sarung tangan dan mie instan untuk warga.

Menurut Bupati di tengah situasi pandemic Corona Virus Disiease (Covid 19) ini dirinya harus sering bersama rakyat menyaksikan langsung kondisi masyarakat di Minut yang tengah mengikuti anjuran pemerintah untuk diam di rumah sekaligus memberi semangat untuk menghadapi musibah ini.

“Tetap berdoa, semoga Virus ini cepat berlalu sampai kondisi kembali pulih seperti sediakala,” kata Bupati pilihan rakyat ini sambil berdiri di pintu mobil dan berbagi uang tunai pribadinya diluar bantuan pemerintah.

Melihat kedatangan Bupati yang dekat dengan lansia ini, warga yang berjejer di pinggir jalan begitu antusias untuk bertemu.

“Memang Ibu Bupati Vonnie ini sangat memperhatikan rakyatnya. Kami bangga memiliki bupati seperti ini yang tidak kenal lelah mengunjungi rakyatnya meski ada virus yang menakutkan sedang melanda,” ujar salah seorang lansia Desa Sawangan yang ditemui wartawan di pinggir jalan.

“Jaga kesehatan bu, semoga ibu tetap diberkati,” ujar warga lainnya.

Sejak pandemi Covid 19 ini mewabah, dan kondisi darurat non bencana ditetapkan, Bupati VAP terus turun langsung menemui warga berbagi masker, Alat Pelindung Diri (APD), sembako dan melakukan penyemprotan disinfektan.

Dirinyapun terus mengingatkan warga Minut untuk terus menaati anjuran pemerintah untuk menjaga physical distancing dan terus menjaga pola hidup sehat dengan sering mencuci tangan sehabis bepergian, mandi dan mengkonsumsi vitamin. (Josua)

 648 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *