HUT Desa Talawaan Bantik ke-164 Berlangsung Sederhana, Kumtua Woddy Bantu Warga Miskin Non KK

oleh -359 views
Foto: Perayaan HUT Desa Talawaan Bantik ke-164.

Minahasa Utara, Inspirasikawanua.com – Perayaan HUT Desa Talawaan Bantik ke-164, di wilayah Kecamatan Wori, Kabupaten Minut, di tengah pandemik virus Corona (Covid-19) berlangsung sederhana, Selasa (28/04/2020).

Sesuai pantauan wartawan media ini, dalam acara HUT desa tersebut hanya dihadiri 10 orang dari perwakilan setiap elemen masyarakat. Dan semua menggunakan masker, sarung tangan, juga tetap menjaga jarak.

Acara HUT Desa yang dipimpin tunggal Pdt. Jefri Manitik STh tersebut berlangsung khusuk dan begitu sederhana.

Kepada wartawan media ini, Hukum Tua Desa Talawaan Bantik, Woddy Vandry Pangkey menuturkan jika awalnya perayaan HUT Desa direncanakan berlangsung meriah, begitu banyak item kegiatan yang akan dilaksanakan, tetapi karna merebaknya Covid-19 ini sehingga kegiatan-kegiatan tidak bisa dilaksanakan.

Kumtua juga merasa bersyukur dan berterimkasih kepada Tuhan karna sampai saat ini Desa Talawaan Bantik masi aman terkendali baik dalam kamtibmas maupun covid-19.

“Biarlah kiranya keamanan dan ketertiban ini terus dipelihara, agar kedepan segala program pemerintah desa dapat berjalan dengan baik. Ada begitu banyak program pemerintah desa kedepan yang akan di laksanakan, seperti pembangunan kantor hukum tua yang baru, lapangan sepak bola, pengadaan air bersih. Untuk itu saya berharap kiranya masyarakat juga dapat pro aktif dalam menunjang program pemerintah desa ke depan,” harap Pangkey.

Dalam perayaan HUT Desa Talawaan Bantik tersebut Hukum Tua secara pribadi memberikan diakonia kepada masyarakat yang kurang mampu dan tidak memiliki kartu keluarga. Acara kemudian diakhiri dengan makan bersama secara bergantian dari seluruh elemen masyrakat yang hadir dengan tetap menjaga jarak. (Josua)

 722 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *