Pencegahan Covid-19, KPU Minut Hibahkan Thermogun ke Pemerintah Desa/Kelurahan

oleh
Foto : KPU Minut Saat memberikan Hibah Thermogun untuk Kelurahan dan Desa se Minut.

Minahasa Utara, Inspirasikawanua.com -Usai pelaksanaan tahapan pemungutan dan penghitungan suara Pilkada di TPS pada Rabu 09 Desember 2020 lalu, KPU Kabupaten Minahasa Utara (Minut) menyerahkan hibah alat pengukur suhu tubuh (thermogun) kepada 131 desa/ kelurahan yang ada di Kabupaten Minahasa Utara.

Sebanyak 476 thermogun yg digunakan pada hari H Pilkada di 476 TPS itu, diserahkan resmi oleh KPU melalui PPK dan PPS serta ada yang disaksikan langsung pemerintah Kecamatan, seperti halnya yg terjadi pada Kamis 17 (12/20) bertempat di aula kantor kecamatan Airmadidi, dihadiri Camat Vicky Luntungan.

Baca juga:  Sambut Sumpah Pemuda, Dispora Minut Gelar Seminar Kebangsaan Peran Pemuda Dalam Pembangunan

KPU melalui Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Hendra S Lumanauw mengatakan, langkah KPU menghibahkan alat pengukur suhu tubuh kepada pemerintah desa/ kelurahan dalam rangka mendukung program kebangsaan melawan Covid-19.

“Thermogun ini kita harapkan dapat dipakai oleh masyarakat di desa kelurahan. Ini sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19 di desa kelurahan. Silahkan dimanfaatkan pemerintah setempat. Bersama KPU torang lawan covid 19,” tandas Lumanauw yang juga Humas KPU ini seraya mengatakan Pilkada di tanah Minahasa Utara telah berjalan dengan baik.

Baca juga:  Disdukcapil Sulut Laksanakan Rakor Penyediaan Kebijakan Daerah Bagi Pembangunan Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga

“Terima kasih Minahasa Utara, so datang bacoblos di TPS,” pungkasnya.

Camat Vicky Luntungan bersama jajaran pimpinan desa/ kelurahan mengatakan salut atas kerja-kerja KPU Minut. (Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *