Bupati JG didampingi Wabup KWL Serahkan Bantuan P2L Kementrian Pertanian

oleh
Foto: Bupati Minut Joune Ganda didampingi Wabup Kevin William Lotulung saat menyerahkan bantuan P2L Kementerian Pertanian

Minahasa Utara, Inspirasikawanua.com – Bertempat di Atrium Kantor Bupati Minut, Jumat (19/03/2021), Bupati Minahasa Utara Joune Ganda didampingi Wakil Bupati Kevin William Lotulung menyerahkan bantuan pemerintah pusat yaitu Program Pekarangan Pangan Lestari (P2L) Badan Ketahanan Pangan Kementrian Pertanian RI melalui Badan Ketahanan Pangan Nasional dan Dinas Ketahanan Pangan Minut.

Dalam sambutannya, Bupati Joune Ganda menuturkan jika bantuan ini dikategorikan dalam kelompok penumbuhan dari beberapa desa, yaitu, Desa Bahoi, Ponto, Sonsilo, Kaasar, Tumaluntung dan menerima bantuan Rp 60 juta.

Sedangkan Desa Minaesa, Warisa Kampung Baru, Likupang Kampung Ambon, Kokoleh Satu menerima bantuan Rp 15 juta yang dikategorikan sebagai kelompok wanita tani tahap pengembangan.

Baca juga:  Didampingi Ishak Tambani Hadiri Pesta Adat Tulude, Reynald Tuwaidan Pakai Dana Pribadi Sumbangkan Untuk Desa dan Seluruh Gereja di Kahuku

“Bantuan ini untuk upaya penurunan stunting di desa penerima dan untuk menekan angka rawan pangan serta memantapkan pangan di desa. Gunakan dengan benar, jangan menyalahgunakan bantuan karena akan dicek. Agar bisa menerima bantuan lainnya. Saya tidak akan merekomendasikan bantuan selanjutnya apabila bantuan ini tidak dikelola dengan benar,” ujar Bupati.

 

Bupati juga berharap setiap kelompok bekerja secara kompak agar bisa berhasil mengerjakan program yang dicanangkan.

Terpisah Kadis Ketahanan Pangan Yohana Manua mengungkapkan sembilan Kelompok Wanita Tani dari sembilan desa menerima bantuan yang langsung ditransfer ke rekening ketua kelompok.

Baca juga:  KPU Minut Rekrut PPDP Guna Menjalankan Coklit

“Desa yang berkategori desa bertumbuh menerima bantuan Rp 60 juta, sedangkan desa berkembang menerima Rp 15 juta,” ungkap Bupati. (Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *