Sukses Disalurkan, 50 KPM Terima BLT Dandes Tahap I Desa Tambun

oleh

Minahasa Utara, Inspirasikawanua.com-
Pemerintah Desa (Pemdes) Tambun, Kecamatan Likupang Barat (Likbar), Kamis (20/5/2021) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) tahap 1 kepada 50 keluarga penerima manfaat (KPM).
Penyaluran yang berlangsung di balai Desa Tambun tersebut dihadiri Camat Likupang Barat Swengly Takainginan unsur Tripika dan BPD.
Dalam sambutan saat penyerahan BLT DD Camat sangat mengapresiasi Pemerintah Desa Tambun karena perhatiannya kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Kami berharap masyarakat yang menerima BLT DD ini agar bisa memanfaatkan dana ini dengan sebaik-baiknya dan untuk kebutuhan pokok dan yang bermanfaat tentunya,” kata Camat.

Baca juga:  Rektor Ellen Kumaat Buka Dies Natalis Fakultas Hukum Ke - 64

Sementara itu Hukum Tua Desa Tambun Godfried Tatika menuturkan, jika pembagian bantuan kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana untuk penyaluran tahap awal ini dana yang masuk ke kas desa hanya untuk membayar 1 bulan atau BLT bulan Januari.
“Pencairan BLT untuk bulan selanjutnya akan dikucurkan setelah laporan penyaluran bulan Januari ini disampaikan. Sedangkan untuk tahun ini sebanyak 50 warga yang masuk sebagai penerima BLT yang jumlahnya Rp 300 Ribu per kepala keluarga. Penyaluran ini kami lakukan transparan dan tidak ada pemotongan sepeserpun,” ujar Godfried.

Baca juga:  Kritik Judul dan Isi Berita Berbeda, Benny Rhamdani : Itu Pernyataan Bodoh dan Sok Tahu

Ditambahkannya, Pembagian BLT ini diberikan kepada warga yang layak, karena terdampak pandemi Covid-19.

“Dalam pembagian BLT DD ini dilakukan dengan jelas dan semua secara transparan,” tutup Hukum Tua yang murah senyum dan dekat dengan kalangan pers itu.(Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *