162 KPM Desa Nain Terima Penyaluran BLT Dandes Tahap I

oleh

Minahasa Utara, Inspirasikawanua.com-
Pemerintah Desa (Pemdes) Nain, Kecamatan Wori, telah melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) tahap 1 kepada 162 keluarga penerima manfaat (KPM). Hal tersebut diungkapkan Penjabat Hukum Tua Desa Nain induk Rudy Ponge S.sos kepada media ini, Jumat (21/05/2021).

Menurut Hukum Tua penyaluran BLT DD tersebut berlangsung di balai Desa Nain pada 15 Mei 2021 lalu dan disaksikan Babinsa, Babinkamtibmas, dan BPD.

Lanjut Hukum Tua pihaknya juga sudah berpesan bagi para masyarakat penerima BLT DD ini agar dapat mempergunakan bantuan ini sebaik mungkin dan semoga dapat bermanfaat.

Baca juga:  Wagub Kandouw Kukuhkan 28 Paskibra Provinsi Sulut

” Saya juga menyampaikan kepada masyarakat jika untuk pembagian bantuan kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana untuk penyaluran tahap awal ini dana yang masuk ke kas desa hanya untuk membayar 1 bulan atau BLT bulan Januari.
Pencairan BLT untuk bulan selanjutnya akan dikucurkan setelah laporan penyaluran bulan Januari ini disampaikan,” jelas Rudy sapaan akrab Hukum Tua.

Ditambahkannya, Pembagian BLT ini diberikan kepada warga yang layak, karena terdampak pandemi Covid-19 dan dalam pembagian BLT DD ini dilakukan dengan jelas dan semua secara transparan.(Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *