Seriusi KPR Rumah Subsidi, BNI – BML Luncurkan Akad Massal 250 Unit

oleh -

Manado, Inspirasikawanua.com – PT Bangun Minanga Lestari (BML) bersama KCU BNI Tomohon menggelar kegiatan akad masal KPR Subsidi 250 unit rumah bertajuk BML Xprerience With BNI.

Bertempat di Atrium Mantos 3 kegiatan yang dihelat pada Sabtu (12/6/2021) dihadiri oleh para pejabat utama BNI yang ada dibawah naungan Wilayah 11 Sulutenggo Malut.

Founder sekaligus Komisaris PT. BML Leopold Rudolf Nicolaas dalam sambutanya mengatakan bahwa PT BML merupakan perusahaan daerah yang sangat mendukung program sejuta rumah Presiden Jokowi.

“Dimana dalam pembangunanya BML sangat mengikuti standart pembangunan PUPR serta menargetkan 600 unit terakad dan terjual di tahun 2021. Jadi akad masal seperti ini sudah dilakukan 2 kali. Pertama pada Mei 2019 dengan jumlah yang terakad sebanyak 150 unit KPR. Dan ini yang kedua kali bekerjasama dengan BNI dengan akad masal 250 unit. Bahwa dengan situasi seperti ini, PT BML selalu mencari solusi bagaimana untuk mensiasati dan menciptakan produk yang saling menghidupkan satu sama lain. Dan KPR murah ini dengan kualitas tinggi adalah terobosan kita,” ungkapnya.

Bahkan Nicolaas mengatakan bahwa, saat ini PT BML ikut bersama dengan pemerintah dalam penanganan ekonomi yang lebih baik.

“Karena itu mari kita bergandeng tangan, untuk membangun Sulut. Diera pandemik, dari beberapa provinsi, Sulut yang boleh tumbuh ekonominya. Mudah-mudahan kedepan bisa tumbuh, didalamnya ada PT BML yang ikut mendorong pertumbuhan ekonomi. Regulasi yang dibuat pemerintah, dan market yang kita ciptakan tidak bisa berbuat banyak tanpa dukungan perbankan. Karena itu saya sangat mengapresiasi atas sinergi yang terjalin antara BNI dan PT BML,” imbuhnya

Keseriusan BNI dalam program pembangunan Sejuta Rumah ini sungguh terlihat dalam sambutan Pemimpin Wilayah 11 BNI Sulutenggo Malut Koko Prawira Butar – Butar. Dalam sambutanya Koko Prawira menjelaskan bahwa di tahun 2021 BNI Wilayah 11 Manado menargetkan penyaluran KPR Sejahtera FLPP BNI Wilayah 11 (Suluttenggomalut) sebanyak 800 unit dengan nominal Rp124 miliar.

“Jadi hingga Mei 2021, realisasinya sudah mencapai 424 unit dengan nominal Rp. 62 miliar. Kali ini, kegiatan akad masal 250 unit KPR bersubsidi adalah bentuk dukungan BNI kepada pemerintah yaitu program sejuta rumah untuk menyediakan hunian layak bagi masyarakat Indonesia. BNI Cabang Utama Tomohon telah melakukan Kerjasama dengan PT BML selaku pengembang atau developer perumahan di Kota Tomohon dan Kabupaten Minahasa Sulut,” sebutnya.

Ditempat yang sama, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sulut Edison Humiang saat membacakan sambutan Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD) mengatakan bahwa, Pemprov sangat merespon positif pelaksanaan akad masal 250 KPR bersubsidi tersebut.

“Kita juga memberikan apresiasi kepada BNI dan PT BML yang telah bersinergi mendukung pembangunan daerah, khususnya pada sektor perumahan di Provinsi Sulut,” bebernya.

Selain kegiatan akad masal, event yang diselenggarakan dengan mengikuti protokol kesehatan C-19 ini menghadirkan berbagai penampilan hiburan yang mengesankan. Kiki Saputeri komedian nasional yang lagi ngetrend diberbagai media nasional yang dikenal dengan gaya rostingnya turut meramaikan acara ini. Penampilan Kiki yang menghibur membuat kegiatan akad masal makin meriah.

Diketahui bahwa kegiatan ini dilaksanakan atas inisiasi Pemimpin Cabang Utama BNI Tomohon Dannel Kereh bersama dengan Direksi PT BML yang merupakan nasabah inti BNI Wilayah 11 dan mitra utama BNI Cabang Tomohon. Sejauh ini sesuai data yang diterima ratusan unit rumah telah terakat berkat kerja sama PT BML dengan Kantor Cabang Utama BNI Tomohon. Acara ditutup dengan Gala Dinner yang diikuti oleh para Pejabat Utama BNI bersama dengan pimpinan PT BML di Four Points Hotel Manado. (*)

 812 total views,  4 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *