14 Hari Diberi Makanan Bernutrisi, 14 Anak Stunting Desa Tiwoho Bertambah Berat Badan

oleh -
Anak Stunting Desa Tiwoho, yang mulai berangsur pulih.
Anak Stunting Desa Tiwoho, yang mulai berangsur pulih.

Minahasa Utara, Inspirasikawanua.com- Selama 14 hari menerima asupan makanan bergizi dan bernutrisi dari pemerintah desa Tiwoho bekerjasama dengan tenaga medis dan tenaga ahli dari Puskesmas Wori. Akhirnya ke 14 anak Stunting di desa Tiwoho, Kecamatan Wori, Kabupaten Minut, mulai menunjukan perubahan dan mulai berangsur pulih.

Kepada media ini Hukum Tua Tiwoho Sonly Woy SE didampingi sekretaris Desa Herlina Dalinti menuturkan, jika kegiatan pemberian makanan bergizi dan bernutrisi untuk pemulihan anak stunting di desa Tiwoho ini dananya bersumber dari dana desa yang ditata di tahun 2021 ini.

“Dalam pemberian makanan bergizi dan bernutrisi untuk pemulihan anak Stunting ini dilakukan selama 14 hari. Itupun melibatkan tenaga medis dan tenaga ahli dari Puskesmas Wori. Untuk setiap pengambilan, susu, biscuit dan makanan (Sayur, Buah, Ayam/Ikan dan Nasi) anak stunting wajib di timbang. Dan sesudah 14 hari di akhir pemberian Makanan bernutrisi, semua berat badan anak stunting bertambah. Itu berarti ada perubahan dan mulai berangsur pulih,” beber Sonly dengan kegembiraan.

Ditambahkannya, saat pemberian makanan bergizi tersebut, setiap hari beda menu makanannya.

“Dan tidak hanya itu, setiap hari ibu-ibu atau orang tua dari anak stunting juga ikut dibekali dengan materi cara merawat anak stunting dan cara mengatur gizinya. Dan materi-materi tersebut disampaikan oleh tenaga kesehatan dari UPTD Puskesmas Wori. Itu berlangsung setiap hari,” tutup Sonly, sembari berharap agar anak-anak stunting di desa Tiwoho kembali pulih. (Josua)

 

 260 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *