Terapkan Protkes Pandemi Covid-19, Pemdes Tiwoho Salurkan BLT DD 3 Bulan Sekaligus

oleh
Penyaluran BLT DD Tiwoho, bulan Juni, Juli, Agustus di balai Desa Tiwoho, Senin (2/8/2021).
Penyaluran BLT DD Tiwoho, bulan Juni, Juli, Agustus di balai Desa Tiwoho, Senin (2/8/2021).

Minahasa Utara, inspirasikawanua.com- Pemerintah Desa Tiwoho, Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), dibawah kepemimpinan Hukum Tua Sonly Woy SE, sukses menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) ke 81 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tiga bulan sekaligus.

Penyerahan BLT DD di balai Desa Tiwoho tersebut berlangsung, Senin (2/8/2021) dengan menerapkan ketat Protokol Kesehatan (Protkes) ditengah Pandemi Covid-19 saat ini.

Kepada media ini, Hukum Tua Sonly Woy SE yang didampingi Sekretaris Herlina Dalinti menuturkan, jika penyaluran BLT DD kali ini langsung diberikan 3 bulan sekaligus. Karena dana yang masuk untuk BLT DD sekarang tiga bulan, yaitu Juni, Juli, Agustus.

Baca juga:  Persiapan Peringatan HUT ke- 76 Kemerdekaan RI oleh Panitia Dimatangkan

“Untuk laporan penyaluran BLT DD bulan Mei sudah disampaikan dan laporkan. Jadi untuk BLT DD sekarang ini penyalurannya sudah per 3 bulan. Jadi dana yang cair untuk bulan Juni, Juli, Agustus, dan itu yang kami segera salurkan saat ini,” ujar Sonly sapaan akrab Hukum Tua.

Lanjutnya, untuk tahap berikutnya seperti biasa, setelah laporan penyaluran saat ini disampaikan maka dana untuk pencarian BLT DD bulan selanjutnya baru akan dikucurkan.

“Dalam pembagian BLT DD ini kami selalu melakukannya dengan jelas, transparan dan tepat sasaran, tentunya bagi masyarakat yang benar-benar terdampak ditengah Pandemi Covid-19 sekarang ini,” tutup Hukum Tua yang proaktif dan kreatif ini. (Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *