Simpati Perjuangan Nakes, Persagi Sulut Kirim Karangan Bunga

oleh

Manado, Inspirasikawanua.com – Halaman Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof Kandou Manado diwarnai sejumlah karangan bunga sebagai dukungan kepada para tenaga kesehatan (Nakes) yang terus berjuang memberikan pelayanan terlebih khusus penanganan covid-19.

Terpantau, Senin (9/8) karangan bunga datang dari pengurus organisasi profesi Gizi Sulut yakni DPD Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi) Sulut.

Hadiah bunga tersebut bertuliskan “DPD Persagi Sulut Dukung para Nakes RSUP Kandou Manado bersama Lawan Covid-19,” tulisan papan bunga tersebut.

Sementara itu, Ketua DPD Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi) Sulut, Phembriah S. Kereh, S.Pd, SST, M.Si, menyatakan para Nakes memiliki tanggung jawab besar dalam penanganan covid-19 di Indonesia khususnya Sulawesi Utara.

Baca juga:  Pdt Rindengan Sebut Olly Dan Rita Jadi Pasangan Panutan Dalam Silver Wedding Keluarga Dondokambey-Tamuntuan

“Tenaga kesehatan merupakan garda terdepan, yang tentunya memiliki peran besar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat melawan wabah pandemi covid-19,” ucap Dosen Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Manado itu.

Lanjut, menurut Kereh sang dosen yang dikenal sangat tegas dalam memimpin organisasi bahwa karangan bunga ini bentuk DPD Persagi Sulut ada dan bersama seluruh Nakes yang ada di Indonesia.

“Kalian tidak sendiri, kami bersama kalian dan akan selalu mendukung kalian, selamat mengemban tugas mulia,” tegas pria lulusan Magister Unsrat Manado.

Dirinya juga mengajak seluruh pengurus DPD Persagi Kabupaten/Kota se-Sulut beserta masyarakat untuk terus mendukung dan mendoakan para tenaga kesehatan.

Baca juga:  Nyatakan Siap Bertarung Di Pilhut Gangga I, Ini Yang Akan Dilakukan Moses Corneles

“Mari kita bersama saling mendukung dan mendoakan, mereka (Nakes) bekerja mempertaruhkan nyawa dengan layanan 1×24 jam, itu tidak mudah mari kita saling mensupport,” ajaknya.

 

Sementara itu, salah satu petugas kesehatan RSUP Prof Kandou Manado merasa terharu dan bangga saat melihat karangan bunga, yang menurutnya ini menjadi motivasi sebagai Nakes untuk terus dan tulus melayani masyarakat Sulut.

“Terharu melihat para dukungan masyarakat, pribadi berterima kasih dan terus berkomitmen sebagai tenaga kesehatan untuk memberikan pelayanan maksimal dan paripurna kepada seluruh masyarakat,” tandasnya.(*)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *