Pemdes Tiwoho Salurkan BLT DD Bulan September Patuhi Protkes

oleh -
Penyaluran BLT DD bulan September Desa Tiwoho Kecamatan Wori.
Penyaluran BLT DD bulan September Desa Tiwoho Kecamatan Wori.

Minahasa Utara,Inspirasikawanua.com-
Pemerintah Desa (Pemdes) Tiwoho, Kecamatan Wori, Rabu (8/9/2021) sukses menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) bulan September kepada 81 keluarga penerima manfaat (KPM).

Kepada media ini, Hukum Tua Tiwoho Sonly Woy SE menuturkan, jika penyaluran BLT DD ini dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan (Protkes), yaitu dengan menerapkan (3 M), menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun.

“Untuk penyaluran BLT DD bulan September ini, tidak ada pengumpulan masa. Setiap penerima atau KPM, datang satu persatu bergantian, diserahkan, lalu langsung kembali pulang, sehingga tidak terjadi kerumunan,” ungkap Hukum Tua.

Lanjutnya, untuk penyaluran BLT DD bulan September ini, saat dananya dicairkan langsung dibagikan saat ini.

“Untuk laporan penyaluran BLT DD bulan-bulan sebelumnya, sudah kami sampaikan dan laporkan. Jadi untuk pembagian bulan September sudah ada dananya dan sudah langsung kami salurkan,” kata Woy.

Lanjut dijelaskan, untuk tahap berikutnya seperti biasa setelah laporan penyaluran tahap tiga disampaikan maka
dana untuk pencarian BLT DD bulan selanjutnya baru akan dikucurkan.

“Dalam pembagian BLT DD ini selalu kami lakukan dengan jelas, secara transparan dan tepat sasaran bagi yang terdampak Covid-19,” tutup Hukum Tua yang didampingi Sekdes Tiwoho Herlina Dalinti. (Josua)

 

 260 total views,  6 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *