Dukung Program AA-RS, APM Gandeng DLH Manado Lakukan Bersih Pantai di Karangria

oleh

Manado, Inspirasikawanua.com – Bukan cuma tahu menulis berita tentang pentingnya hidup dilingkungan bersih, tapi para jurnalis ini juga melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan.

Hal itu terlihat saat komunitas Aliansi Pers Manado yang terdiri dari wartawan yang sehari-harinya meliput di Pemkot/DPRD Kota Manado bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado melakukan bersih-bersih pantai yang berada di pesisir pantai Kelurahan Karangria lingkungan 1 Kecamatan Tuminting, Jumat (25/9/2021) pagi.

Menurut Ketua APM, Steven Rondonuwu mengatakan pihaknya melakukan kegiatan tersebut untuk mendukung program Pemkot Manado.

“Seperti yang kita tahu bersama saat ini Wali Kota Manado, Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota Richard Sualang sangat giat dan intens melakukan aksi-aksi seperti ini. Seperti bersih-bersih lingkungan bahkan pembersihan pantai. Dan kegiatan ini, dilakukan sebagai bentuk dukungan kami kepada Pemerintah Kota,” ungkap Teba sapaan akrab Rondonuwu.

Baca juga:  Kembali Lantik 23 Penjabat Hukum Tua, Bupati VAP Batalkan SK PJS Bupati Clay

Ditambahkannya, APM bekerja sama dengan DLH Manado, berkomitmen dan sangat mendukung serta berharap program kegiatan ini dilaksanakan setiap bulan satu kali.

“Jadi kami berharap kegiatan seperti ini, bukan yang pertama bahkan yang terakhir, tetapi bisa berkelanjutan di lokasi lainnya serta bisa menjadi program APM setiap bulan,” tambah lelaki yang juga Ketua Media Center AARS ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado, Franky Porawouw berharap kegiatan ini, dapat memacu masyarakat di Kota Manado untuk lebih giat dalam membersihkan wilayah lingkungannya masing-masing.

Baca juga:  AA-RS Nyatakan Komitmen Jadi Pelayan Masyarakat dalam Debat Publik Terakhir

“Jadi ini salah satu program nyata dari APM dan kami Dinas Lingkungan Hidup sangat bangga dan mengapresiasi kegiatan ini. Kedepan kami tetap mendukung setiap program yang akan dilaksanakan oleh APM,” ujar Porawouw. (Maycle)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *