DPRD Minut Gelar Paripurna Penandatanganan KUA -PPAS Perubahan T.A 2021 Secara Virtual

oleh -81 views

Minahasa Utara, inspirasikawanua.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Utara (Minut), menggelar rapat Paripurna dalam rangka penandatanganan nota kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Perubahan Tahun Anggaran 2021, yang dibuka secara langsung oleh ketua Dewan Minut Denny K Lolong, S.Sos didampingi Wakil pimpinan Dewan Daniel Rumumpe dan Olivia Mantiri, Selasa, 21 September 2021.

Delon sapaan akrab Ketua Dewan, manyampaikan terima kasih kepada Bupati Joune Ganda SE dan Wakil bupati Kevin William Lotulung dan Badan anggaran DPRD Minut bersama Tim anggaran Pemerintah daerah yang diketuai oleh Sekertaris daerah Ir. Jimmy Kuhu, atas peran dan kerja-samanya, sehingga pembahasan ini boleh selesai.

Usai penyampaian ketua Dewan, rapat Paripurna dilanjutkan dengan penandatanganan Nota kesepakatan KUA – PPAS Perubahan Tahun Anggaran 2021, yang dilakukan oleh Bupati dan Pimpinan Dewan yang disaksikan oleh Forkopimda Minut, para Staf Ahli Pemkab Minut, para Asisten, Kepala SKPD dan BUMD serta yang hadir pada saat itu.

Dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) Paripurna tersebut dilakukan secara Virtual dengan Bupati dan Wakil bupati beserta anggota Dewan lainnya.

Sementara itu Bupati dalam sambutannya menuturkan, dokumen ini merupakan dokumen yang memuat kebijakan pendapatan belanja dan pembiayaan dalam penyusunan yang telah diupayakan agar substansinya mendapat keserasian dan sinergi antara kebijakan Daerah, Provinsi dan Nasional. Keterpaduan antara kebijakan publik dan Aparatur, serta tidak bertentangan dengan kepentingan umum dan peraturan perundang – undangan lainnya.

Ditambahkan Bupati, dokumen ini juga diupayakan se-optimal mungkin untuk dapat menampung berbagai program dan kegiatan yang manfaat capaiannya, kinerjanya, dapat dirasakan langsung oleh masyarakat di Kabupaten Minut. (Josua)

 192 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *