Tendangan Keras Runtukahu Hasilkan Emas Pertama Kontingen Sulut di PON XX Papua

oleh
Keterangan Gambar : Atlit Muaythai Jawa Tengah terjengkang di ring setelah terkena tendangan kras atlit Muaythai Sulut Angelina Runtukahu

Jayapura, Inspirasikawanua.com – Medali emas pertama untuk kontingen Sulawesi Utara di ajang PON XX Papua, akhirnya berhasil dipersembahkan oleh atlit cabang olahraga Muaythai Angelina Runtukahu.

Di partai final, Angelina yang turun di kelas 54 kg ini menyudahi perlawanan atlet Jawa Tengah Ulfa K. Ghozali, dengan kemenangan KO di ronde 1 yang berlangsung di GOR STT Gidi Sentani Kabupaten Jayapura, Minggu (03/10/2021) malam.

Begitu pertandingan dimulai, Angelina langsung berinisiatif menyerang dan berhasil menjatuhkan lawannya dengan tendangan keras kaki kanannya yang mendarat mulus di wajah kiri hingga terjengkang di atas ring.

Baca juga:  Bupati JG Dampingi Wamen Perdagangan Jerry Sambuaga Kunker Ke Pasar Kauditan

Ketua Umum KONI Sulut, Steven Kandouw yang menyaksikan langsung dari tribun penonton menyambut gembira atas keberhasilan tersebut.

Di partai final lainnya, tim Muaythai Sulut berhasil menambah perolehan medali emas melalui atlet Prays Karundeng yang bertarung di babak final Muaythai Putra kelas 63,5 kg.

Hingga berita ini di turunkan, kontingen Sulut telah mengantongi 2 emas dan 2 perunggu. (Alf)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *