Pemdes Kahuku Bangun Bendungan Untuk Kebutuhan Air Masyarakat Desa

oleh -142 views
Pengerjaan bendungan di Desa Kahuku
Pengerjaan bendungan di Desa Kahuku

Minahasa Utara, inspirasikawanua.com – Pemerintah desa Kahuku, Kecamatan Likupang Timur (Liktim) membuat bendungan untuk memenuhi kebutuhan air masyarakat desa. Hal tersebut diungkapkan Hukum Tua Kahuku Immanuel Tinungki.

Menurut Tinungki, pembuatan bendungan tersebut terdapat dilokasi yang lebih tinggi dari perkampungan, sehingga jika sudah selesai mudah untuk mengalirkan air ke pemukiman warga.

” Sekarang pengerjaannya sudah tinggal finishing akhir, tinggal sedikit lagi akan selesai. Medan untuk pembangunan bendungan tersebut memang awalnya sulit, namun tidak membuat patah semangat masyarakat yang ingin membangun desa tercinta ini,” ungkap Tinungki.

Ditambahkannya, untuk anggaran pembuatan bendungan ini dari Dana Desa tahap 2.

“Selain untuk kebutuhan air masyarakat desa, lokasi bendungan ini juga bisa dijadikan spot wisata alam. Nantinya kami juga akan membangun jalan dan jembatan ke lokasi tersebut agar mudah bagi pengunjung untuk datang ke lokasi itu,” jelas Hukum Tua yang sudah terbukti memang benar-benar memberi diri dengan jujur untuk membangun desa tercinta, desa Kahuku. (Josua)

 306 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *