Sukses Digelar, Acara Puncak HUT Desa Tumaluntung Ke-365 Berlangsung Meriah

oleh
Hukum Tua Desa Tumaluntung Richard Kamagi Didampingi Ketua TP PKK Desa Tumaluntung, Asisten I Jane Simon, Camat Kauditan Royke Rampengan, Ketua BPD, Ketua Lembaga Adat Disaat Menyalakan Lilin HUT Ke-365 Wanua Tumaluntung
Hukum Tua Desa Tumaluntung Richard Kamagi Didampingi Ketua TP PKK Desa Tumaluntung, Asisten I Jane Simon, Camat Kauditan Royke Rampengan, Ketua BPD, Ketua Lembaga Adat Disaat Menyalakan Lilin HUT Ke-365 Wanua Tumaluntung.

Minahasa Utara, Inspirasikawanua.com – Pemerintah Desa Tumaluntung, Kecamatan Kauditan, Kabupaten Minahasa Utara dibawah kepemimpinan Hukum Tua Richard S. Kamagi, S.H melangsungkan acara puncak perayaan HUT Ke-365 Desa Tumaluntung pada 09 Desember 2021, dengan mengggelar ibadah syukur, yang diselenggarakan di Pendopo Perkemahan Doud Waidan, pada Kamis, 16 Desember 2021.

Perayaan tersebut diawali dengan Ibadah syukur HUT Ke-365 Desa Tumaluntung yang dipimpin oleh Ketua BPMJ Herlina Kowaas Manopo MTh, M.Pdk.

Dalam Khotbahnya, ia menyampaikan kebenaran Firman Tuhan Lukas 2:1-7.
Dalam Ibadah ini pimpinan Denominasi Gereja-gereja yang ada di Desa Tumaluntung mendoakan HUT Ke-365 Desa Tumaluntung.

Dalam sambutannya mewakili Bupati Minahasa Utara Joune Ganda, SE, Asisten 1 dr. Jane Simon memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena pada hari ini kita dapat bertemu dan merayakan Hari Ulang Tahun ke-365 Desa Tumaluntung.

“Semuanya dalam keadaan baik walaupun masih dalam suasana pandemi covid-19.
Dimomentum sukacita ini, atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut), mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun ke-365 Desa Tumaluntung, selamat bersyukur dan selamat berkarya buat Pemerintah Desa dan seluruh masyarakat Desa Tumaluntung,” ujar dr. Jane Simon.

Lanjutnya, Pemkab juga memberikan apresiasi dan salut bagi Pemerintah dan masyarakat yang tetap menjaga eksistensi, kekompakan, dedikasi, tetap memperlihatkan sinergitas dan kerja cerdas, kerja hebat, kerja ikhlas, serta memiliki kebersamaan sehingga bisa menggelar acara ini walaupun masih dalam suasana Pandemi-19.

“Hari Ulang Tahun kali ini nampak beda dengan tahun-tahun sebelumnya, namun diharapkan masyarakat Desa Tumaluntung, bisa menjadi kreator Desa Tumaluntung sebagai bagian dari Kabupaten Minahasa Utara diharapkan mampu dan bisa menjabarkan program dan kegiatan sebagaimana yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Tahun 2021 2022 Kabupaten Minut.
Jadikanlah momentum ini untuk melakukan gebrakan inovasi sehingga bisa beradaptasi menghadapi perubahan tatanan saat ini.
Desa Tumaluntung saya percaya bisa berinovasi dengan mengembangkan diri untuk menjadi Desa Wisata, Desa Tangguh maupun yang lainnya sehubungan dengan pemerintahan pembangunan dan kemasyarakatan di Minahasa Utara,” imbuh dr Jane.

Baca juga:  Bunaken Masuk Cagar Biosfir UNESCO, LaNyalla Dorong Pariwisata Sulut

Sementara itu Hukum Tua Richard Kamagi menyampaikan syukur kepada Tuhan, karena rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun Desa Tumaluntung ke-365 yang puncaknya pada saat ini boleh terlaksana dengan baik.

“Atas nama Pemerintah Wanua Tumaluntung mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pendeta yang sudah memimpin ibadah Rita Herlina Manopo M.Th, dan kepada seluruh tamu undangan, saya juga mengucapkan terima kasih kepada mitra kerja Pemdes dan lembaga-lembaga yang ada di Desa, yaitu pimpinan DPD, Pimpinan Lembaga, pimpinan Tim Penggerak PKK, pengurus Karang Taruna, seluruh masyarakat, baik yang ada di kampung maupun yang ada di perantauan yang menyaksikan lewat live streaming dan yang sudah mendukung dan membantu menyukseskan acara ini baik lewat tenaga, pikiran dan materi,” ucap Kamagi.

Pada kesempatan tersebut, Kamagi juga berterima kasih dan memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada tim kerja yang sudah bekerja maksimal sehingga acara boleh terlaksana dengan baik dan juga kepada seluruh Perangkat Desa Tumaluntung, terima kasih untuk kerjasama tim yang boleh tapi sampai saat ini, di mana tujuan acara ini bukan untuk kepentingan pribadi tapi untuk kepentingan seluruh masyarakat wanua Tumaluntung, untuk lebih membangun semangat kebersamaan dan kecintaan akan wanua Tumaluntung ini dan harapan pribadi saya, tahun ini Desa Tumaluntung masuk 100 besar, semoga tahun depan ada di 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia. Oleh karena itu kiranya ada perhatikan dan dukungan penuh dari seluruh masyarakat wanua Tumaluntung untuk menunjang Desa Tumaluntung sebagai Desa tujuan wisata di Kabupaten Minahasa Utara, menunjang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata di Likupang sebagai Destinasi Super Prioritas.

Baca juga:  Ternyata Ini Tujuan Dilaunchingnya Gerakan Pangan Murah di Kabupaten Minut

“Demikian yang dapat saya sampaikan. Selamat Ulang Tahun Desa Tumaluntung ke-365. Mari kita bangun bersama desa Tumaluntung yang kita cintai ini.
Masawa sawangan, ma tombo tombolan, ma leo’ leosan, wo ma esa’ esaan, terima kasih, Pakatuan Wo Pakalawiden.
Kalau ada sumur diladang boleh kita menumpang mandi. Kalau ada umur panjang sampai kita berjumpa lagi”, ujar Hukum Tua Richard Kamagi, S.H. didampingi Ketua TP PKK Julia Ignatia Mangowal, S.H.

Acara puncak perayaan HUT Ke-365 Desa Tumaluntung dihadiri oleh Kapolres Minut AKBP Bambang Yudi Wibowo SIK didampingi Ibu Bayangkari Staf Khusus Gubernur Bidang Pariwisata Dino Gobel, Asisten I dr. Jane Simon, Wakil PN Airmadidi, Kepala Dinas PMD Alpret Pusungulaa, Kasad Pol PP Robby Parengkuan, Kadis PU PR Boby Najoan, Camat Kauditan Royke Parengkuan Anggota DPRD Minut Anthony Pusung, Anggota DPRD, Edwien Kambey,Anggota DPRD Fraksi Golkar Paultje Sundah, BKSAUA, Ketua Adat, Lembaga Adat, BPD, Karang Taruna, TP PKK Desa Tumaluntung, Perangkat Desa, Pokdarwis dan masyarakat.

Di Acara Puncak Perayaan HUT Ke-365 Desa Tumaluntung, diumumkan juga para pemenang Lomba Vokal Group Family, Lomba Bintang Vokalia dan Lomba Menghias Desa yang diselenggarakan dalam rangka perayaan HUT ke-365 desa. (Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *