Pemdes Kima Bajo Fokuskan Dandes Tahap II Untuk Pemberdayaan

oleh
Salah satu kegiatan pemberdayaan Desa Kima Bajo yakni Sosialisasi dan Penyuluhan Konseling Gizi.
Salah satu kegiatan pemberdayaan Desa Kima Bajo yakni Sosialisasi dan Penyuluhan Konseling Gizi.

Minahasa Utara, inspirasikawanua.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Kima Bajo, Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), memfokuskan dana desa tahap 2 nya untuk kegiatan pemberdayaan. Hal tersebut diungkapkan pejabat Hukum Tua Kima Bajo Syahrin Baba kepada media ini.

Dijelaskan Baba, kegiatan pemberdayaan ini terdapat 10 kegiatan yaitu, pelatihan kader posiandu, pelatihan konseling gizi bagi ibu hamil menyusui, pelatihan bahaya narkoba bagi pemuda dan remaja, pelatihan BPD, pelatihan perangkat desa, pelatihan kader teknik desa, pelatihan BUMDES. Pelatihan kelompok nelayan, pelatihan pemberdayaan perempuan dan anak, bantuan makanan tambahan bagi lansia.

Baca juga:  Pencuri Dan Tikus Berkeliaran Di Perumahan Mewah, Pengelola Minta Maaf Dan Janji Perbaiki Sistem Keamanan

“Untuk saat ini kami mengadakan Sosialisasi dan Penyuluhan Konseling Gizi dan pelatihan kader posiandu. Untuk kegiatan-kegiatan ini diupayakan selesai Minggu depan nanti,” kata Baba.

Sementara itu Camat Wori, Endru Palandung saat membuka kegiatan Sosialisasi dan Penyuluhan Konseling Gizi juga pelatihan kader posiandu menuturkan, jika pemerintah adalah rekan, pemerintah adalah pelayan masyarakat. Jadi wajib melayani masyarakat.

“Hari ini dalam pelatihan ini saya berharap apa yang didapat dari pelatihan, dapat dipraktekkan di tengah-tengah masyarakat. Dalam artian dapat memberikan dampak bagi masyarakat kima bajo yang lain.
Kegiatan-kegiatan ini sangat penting, ini sesuai dengan musyawarah desa APBDes. Jadi mari kita sama-sama dan bersama bangun desa tercinta kita, desa Kima Bajo ini,” tegas Palandung sembari mengapresiasi dan memberikan penghargaan sebesar-besarnya bagi Pemdes Kima Bajo dengan adanya kegiatan ini. (Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *