Dilantik CEP, Dihadiri JG, Nelwan Resmi Nahkoda Baru Golkar Minut

oleh

Minahasa Utara, inspirasikawanua.com – Tentang adanya dualisme kepemimpinan DPD II Partai Golkar Minahasa Utara (Minut) akhirnya selesai. Hal tersebut terlihat ketika, Sabtu (18/12/2021) pada perayaan Pra Natal DPD II Golkar Minut dirangkaikan dengan pelantikan, penyerahan SK, dan pengesahan kepengurusan DPD II Golkar hasil Musyawarah Luar Biasa (Musdalub) dibawah kepemimpinan Edwin Nelwan. Kegiatan yang berlangsung di Hannaco Palace desa Tetey Kecamatan Dimembe, tersebut dipimpin langsung ketua DPD I Golkar Sulut Christiany Eugenia Paruntu (CEP).

Dalam arahannya CEP mengatakan kepada pengurus DPD II yang baru agar melaksanakan tanggung jawab untuk membesarkan dan mengibarkan panji-panji Golkar hingga ke pelosok-pelosok Kabupaten Minut.

“Saya yakin dan percaya, DPD II Golkar Minut dibawah kepemimpinan Edwin Nelwan dapat menjalankan amanah partai untuk membesarkan partai Golkar. Bekerjalah dengan penuh tanggung jawab dan kibarkanlah panji-panji Golkar hingga keseluruh pelosok Kabupaten Minut,” harap Paruntu.

Baca juga:  Senat Unsrat Segera Ajukan 3 Nama Calon Rektor ke Mendikbudristek RI

Sementara ketua DPD II Edwin Nelwan dalam pelantikan itu menyatakan siap mengemban amanah membesarkan partai Golkar Minut. Ia bersama seluruh pengurus yang baru dilantik berjanji akan menjalankan tugas dengan baik serta siap mendukung kepengurusan DPD I dibawah kepemimpinan CEP dan mensosialisasikan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden.

“Atas nama pengurus DPD II Golkar Minut, kami menyampaikan terima kasih kepada ibu CEP selaku ketua DPD I Golkar Sulut yang telah melantik dan mengukuhkan kepengurusan Golkar Minut yang baru. Ini sebuah kepercayaan yang harus dijawab dengan kerja nyata untuk membesarkan partai Golkar di Minahasa Utara,” imbuh Nelwan.
Sementara itu Bupati Minut Joune Ganda yang hadir dalam pelantikan pengurus DPD II Golkar Minut mengatakan, jika partai Golkar khususnya fraksi Golkar DPRD Minahasa Utara memiliki peranan penting dalam memberikan ide dan gagasan guna menunjang program pemerintah daerah, terlebih dalam pembahasan APBD induk 2022 yang baru diselesaikan akhir November lalu.
“Atas nama pemerintah Kabupaten Minut saya menyampaikan selamat atas dilantiknya kepengurusan DPD II Golkar yang baru. Dibawah kepemimpinan Edwin Nelwan sebagai ketua DPD II Golkar Minut saya optimis, sinergitas dan komunikasi politik antara pemerintah dan fraksi Golkar akan lebih baik kedepannya,” kata Joune Ganda.

Baca juga:  ODSK Berada di “Fast Line”, Apakah Bupati/Walikota Terpilih Bisa?

Dengan dilantiknya kepengurusan DPD II Golkar yang baru ini, secara otomatis menjawab pertanyaan publik soal siapa kepengurusan yang sah. Pelantikan ini yang dihadiri langsung ketua DPD I dan Sekretaris Raski Mokodompit dan juga Bupati Minut, memberikan signal bahwa kepengurusan yang sah di Minahasa Utara hanyalah kepengurusan yang dipimpin ketua Edwin Nelwan, sekretaris Olivia Mantiri dan Bendahara Sherly Novita Singal. (Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *