Unsrat Segera Mulai Perkuliahan Tatap Muka Terbatas

oleh

Manado, Inspirasikawanua.com – Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) akan memulai kegiatan perkuliahan semester genap 2021/2022.

Kegiatan perkuliahan itu berdasarkan surat yang dikeluarkan Rektor Unsrat Prof Dr Ir Ellen J Kumaat M.Sc DEA, yang ditandatangani Wakil Rektor Prof Dr Ir Grevo Gerung M.Sc tanggal 2 Februari.

“Dalam surat Nomor: 1391 /UN12.1/PP/2022 itu disebutkan perkuliahan akan dimulai pada Senin 14 Februari 2022,” kata Juru Bicara Unsrat Max Rembang, Kamis (03/02/2022).

Pemberitahuan ini, kata Max, sesuai dengan Keputusan Rektor nomor 1975/UN12/PP/2021 tanggal 21 Desember 2021 tentang Kalender Akademik Universitas Sam Ratulangi Semester Genap Tahun Akademik 2021/2022.

Baca juga:  KPU Minut Gelar Bimtek Coklit di 125 Desa Dan 6 Kelurahan se Minut

“Ini sudah diputuskan pada penghujung tahun lalu sebelum munculnya virus Covid-19 varian Omicron yang mengkhawatirkan” ujar Max.

Tetapi keputusan tersebut, lanjut Max, belum direvisi dan masih tetap seperti itu.

“Yang sudah menjadi keputusan pembelajaran tatap muka secara keseluruhan itu untuk Fakultas Kedokteran mulai semester 2 sampai 8,” jelas Max.

Sementara untuk lainnya, tambah Max, hanya untuk semester 6 dan 8.

“Karena disamping fakultas kedokteran, bidang eksakta pada umumnya dibutuhkan kehadiran secara langsung karena ada banyak hal yang harus didiskusikan ditingkat proses belajar tatap muka langsung, apalagi ada laboratorium,” terang Max.

Baca juga:  Terus Genjot Industri Pariwisata Sulut, Gubernur Olly akan Segera Resmikan The Pulisan Resort di Kabupaten Minut

Max selanjutnya mengatakan, kebijakan ini nantinya juga akan memperhatikan situasi perkembangan Covid-19 di kota Manado.

“Seandainya ada perubahan yang signifikan dalam penambahan jumlah kasus, maka itu akan menjadi pertimbangan pimpinan Unsrat selanjutnya,” tandasnya. (*MS)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *