OD-SK Dukung Launching Aplikasi For D One Kabupaten/Kota, Sekdaprov Kawatu : Keberadaan Data Penting Dalam Pembangunan Daerah

oleh -198 views

Manado, Inspirasikawanua.com –  Mewakili Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, Penjabat Sekdaprov Sulut Asiano Gamy Kawatu, melaunching secara virtual Aplikasi Forum Data Online (For D One Kab/Kota) yang diinisiasi BPS Sulawesi Utara, Rabu (2/3/2022).

Keterangan Gambar : Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Asiano Gamy Kawatu

AGK yang membacakan sambutan Gubernur mengatakan Pemprov Sulut mendukung aplikasi ini, yang merupakan upaya mewujudkan portal satu data di Sulawesi Utara sebagai salah satu bentuk implementasi dari PP Nomor 39 Tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia (SDI).

“Keberadaan data penting karena akan memudahkan banyak hal termasuk perencanaan dalam membangun daerah,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BPS Sulut menyampaikan bahwa ini merupakan upaya BPS dalam mewujudkan Perpres 39 Tahun 2019 bisa segera diimplementasikan di Provinsi Sulawesi Utara.

“Platform For D One sebagai perwujudan dari integrasi data diharapkan bisa menjadi langkah besar untuk kita membangun data di Sulut,” terangnya.

Usai memberikan sambutan, keduanya bersama-sama meluncurkan Publikasi Daerah Dalam Angka 2022 dan Aplikasi For D One Kabupaten/Kota ditandai dengan memasukkan password pada layar yang tersedia.

Hadir dalam acara ini Kepala BPS Sulawesi Utara, Wali Kota Bitung, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Prov. Sulut, Kepala Bappeda Provinsi dan Kab/Kota, Kadis Kominfo Provinsi dan Kab/Kota Serta Kepala BPS se Sulawesi Utara. (*MS)