Polda Sulut Kerja Sama dengan Unsrat Gelar Seminar Wawasan Kebangsaan

oleh

Manado, www.inspirasikawanua.com – Seminar Wawasan Kebangsaan digelar oleh Polda Sulawesi Utara bekerja sama dengan Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), Selasa (15/3/2022).

Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Mulyatno yang menjadi narasumber dalam kegiatan ini menyampaikan implementasi 4 konsensus dasar bangsa yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta pembinaan Karakter Bangsa.

“Nilai-nilai kebangsaan ini menjadi panduan dan pedoman bagi Bangsa Indonesia, untuk membangun jati diri bangsa (nation character building), dan membangun kesadaran mengenai sistem kenegaraan dan sistem nasional, dalam menata kehidupan bangsa dan negara (national system building),” ujar Irjen Pol Mulyatno.

Baca juga:  Audiensi Bersama Pembina IWO Minut, Bupati JG Usulkan Pertemuan Ulang

Menurutnya, nilai-nilai kebangsaan perlu disosialisasikan, diinternalisasikan, dan diinstitusionalkan secara terus menerus kepada semua generasi bangsa dan disesuaikan dengan dinamika tuntutan perkembangan zaman.

Kapolda pun menyampaikan apresiasi dan menyambut baik bisa saling berbagi pengalaman dengan jajaran Unsrat.

“Ini sungguh kehormatan yang luar biasa di hadapan Rektor dan para Dosen, kita bisa saling berbagi pengalaman, saling sharing dengan suasana penuh keakraban,” ujar Irjen Pol Mulyatno.

Diketahui kegiatan ini turut dihadiri oleh Rektor Unsrat Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA, para Dekan, para Dosen Universitas Sam Ratulangi Manado dan para PJU Polda. (*)

Loading