Pemdes Tambun Salurkan BLT DD Tahap 1, 82 KPM Kecipratan Bantuan

oleh
Penyaluran BLT DD tahap pertama desa Tambun Kecamatan Likupang Barat.
Penyaluran BLT DD tahap pertama desa Tambun Kecamatan Likupang Barat.

Minahasa Utara, inspirasikawanua.com – Pemerintah desa (Pemdes) Tambun, Kecamatan Likupang Barat (Likbar), Rabu, (16 Maret 2022) menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) tahap satu atau triwulan satu, untuk bulan Januari, Februari, Maret. Untuk desa Tambun sendiri terdapat 82 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Untuk penyaluran BLT DD tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan berlangsung di balai desa Tambun dan disaksikan Camat Likbar, Sekcam Likbar, dan pendamping desa.

Pada penyaluran itu, disaksikan dan dilakukan langsung oleh Camat Likbar Maikel Mario Parengkuan SSTP, didampingi Sekcam Liana Papia SE.

Dalam sambutannya Parengkuan menuturkan, jika pihak kecamatan sangat mengapresiasi gerak cepat pemerintah desa Tambun, sehingga dapat segera menyalurkan BLT DD ini.

“Kami sebagai Pemerintah juga menghimbau kepada masyarakat penerima BLT DD ini yaitu ke 82 KPM, kiranya dapat mempergunakan bantuan ini sebaik mungkin dan semoga dapat bermanfaat bagi para penerima BLT DD. Kiranya bantuan ini, dapat dipergunakan dengan baik seperti membeli bahan pokok untuk keperluan sehari-hari,” harap Parengkuan sembari menambahkan kepada masyarakat penerima BLT DD kalau, jangan nanti terima bantuan baru datang didesa, diharapkan juga dalam rangka kegiatan program pemerinta desa agar dapat ikut juga berpartisipasi dan membantu setiap kegiatan pemerintah desa.

Baca juga:  Dinas Kebudayaan Sulut Sukses Gelar Lomba Cerdas Cermat Museum

Sementara itu, Hukum Tua Tambun Godfried Tatika dalam penyampaiannya mengatakan, jika bantuan BLT DD ini, masing-masing KPM menerima Rp 900.000 dengan rincihan setiap bulan Rp 300.000. jadi selama Januari, Februari, Maret, total Rp 900.000. Untuk masyarakat yang telah menerima Bansos yang lain tidak bisa menerima BLT DD ini. Dan untuk penerima BLT DD harus memiliki KTP dan KK.

“Kami berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat desa Tambun dalam menghadapi situasi Pandemi Covid-19 saat ini,” ujar Tatika sembari menambahkan jika untuk tahap selanjutnya, setelah laporan tahap satu ini dilaporkan maka dana untuk BLT DD tahap selanjutnya akan kembali dicairkan.

Baca juga:  Bripka Jerry Tumundo Bersyukur Mendapat Bantuan Rp 15juta Dari Bupati VAP Dan Keluarga

Terpisah, salah seorang warga penerima manfaat BLT DD desa Tambun, Ventje Semuel menuturkan sangat bersyukur kepada Tuhan dan beterima kasih kepada pemerintah desa yang sudah memberikan bantuan BLT DD tahap pertama ini.

“Terimakasih kepada Pemerintah desa yang sudah memberikan bantuan BLT DD ini bagi kami yang sangat membutuhkan. Dengan bantuan ini akan kami pergunakan untuk keperluan sehari-hari yang bisa bermanfaat bagi kami,” tutupnya.

Dalam penyaluran BLT DD ini ikut disaksikan oleh Sekretaris Kecamatan Liana Papia SE, Pendamping desa Ronal Piter, Melan Lembo, Anita Djloy, BPD dan perangkat desa Tambun. (Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *