NKRI Harga Mati, Mahasiswa Raja Ampat Dukung Pemekaran Provinsi Papua

oleh
Mahasiswa Raja Ampat yang menuntut ilmu diperguruan tinggi Manado.
Mahasiswa Raja Ampat yang menuntut ilmu diperguruan tinggi Manado.

Manado, Inspirasikawanua.com – Sejumlah Mahasiswa Raja Ampat yang menuntut ilmu diperguruan tinggi Manado menyatakan dukungannya terhadap pemekaran Provinsi Papua. Dukungan ini disampaikan sebagai bentuk kecintaan para kaum terpelajar ini terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Mereka menilai pemekaran wilayah merupakan salah satu solusi yang tepat dalam mendekatkan pelayanan kepada masyarakat serta mendorong percepatan pembangunan.

Yosua Wamsiwor, ketua perkumpulan mahasiswa Raja Ampat di Manado menuturkan jika pihaknya bersama mahasiswa Raja Ampat di Manado sangat mendukung program dan kebijakan pemerintah Republik Indonesia (RI) demi kamajuan tanah Papua. Beberapa iven berskala Nasional yang dilaksanakan di Papua menunjukan besarnya perhatian pemerintah RI terhadap kemajuan bumi cendrawasih.

Baca juga:  Sertijab Kepala Dinas Perindustrian Minut, Sem Tirayoh Gantikan Toar Sendow

“Kami para mahasiswa sebagai kaum yang terdidik siap mendukung dan mengawal semua kebijakan pemerintah yang tujuannya positif bagi kamajuan dan kesejahteraan warga Papua,” ujar Yosua Wamsiwor.

Yosua juga mengajak seluruh mahasiswa dan pelajar asal Papua  dan Papua Barat agar dapat bersama-sama bergandengan tangan mendukung penuh niat baik pemerintah RI yang saat ini sedang mengarahkan kiblat pembangunan ke Papua. Fakta ini menurutnya tak bisa dipungkiri karena semua mata bisa melihat bahwa pembangunan di tanah Papua saat ini tak hanya pesat tapi juga bisa menyentuh sampai ke pelosok atau masyatakat kecil.

Baca juga:  BPSDM Helat Aksi Perubahan Kinerja Organisasi, Wagub : ASN Harus Tingkatkan Kapasitas Diri

“Bagi kami, NKRI harga mati dan pembangunan ditanah Papua harus terus didorong demi kesejahteraan warga Papua, dan pemekaran Papua merupakan salah satu solusi yang tepat dalam mewujudkan hal itu,” tutup Yosua. (Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *