Pemkot Manado Ijinkan Puluhan Warga Eks Rusunawa Nginap Semalam di Kantor DPRD

oleh
Keterangan Gambar : Perwakilan warga saat menemui Sekwan Adi Abidin dengan didampingi aparat Kepolisian dari Polres Manado, pada Jumat (1/4/2022)

Manado, Inspirasikawanua.com – Puluhan warga eks Rusunawa Tingkulu yang mendatangi kantor DPRD Manado, akhirnya di ijinkan oleh Pemerintah Kota Manado melalui Sekretariat DPRD Manado, yang dipimpin Sekretaris DPRD Manado Adi Zainal Abidin untuk tinggal sementara di gedung wakil rakyat tersebut.

Keterangan Gambar : Sekretaris DPRD Manado, Adi Abidin saat menyampaikan hasil kesepakatan dengan perwakilan warga eks Rusunawa Tingkulu

Keputusan tersebut disampaikan Sekwan Abidin usai sepakat dengan perwakilan warga eks Rusunawa Tingkulu di kantor sekretariat Dewan Manado, pada Jumat (01/04/2022) malam.

“Menjadi keputusan bersama dan sudah disetujui dan di tanda tangani oleh pihak perwakilan warga eks Rusunawa Tingkulu dan pihak sekretariat Dewan Manado, menyatakan bahwa warga eks Rusunawa yang belum mendapatkan tempat tinggal akan memginap sampai besok pagi di kantor sekretariat dewan ini,” ujar Abidin dan langsung disambut tepuk tangan dari para warga rusun yang berada di kantor Dewan.

Baca juga:  Buntut Lakalantas Tontalete, Warga Minta Polres Minut Tindak Tegas Pengendara Anak Dibawah Umur, Bisa Membahayakan Pengguna Jalan

Lebih lanjut, Abidin mengatakan nantinya para warga tersebut akan diserahkan kepada instansi pemerintah terkait, agar keberadaan mereka bisa langsung ditangani.

“Pada besok hari kami akan menyerahkan mereka kepada instansi terkait dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup untuk ditindaklanjuti keberadaan mereka. Untuk malam ini kami sekretariat Dewan Manado menyediakan makanan minuman untuk warga rusun,” lanjutnya.

“Terkait keamanan, kami sudah berkoordinasi dengan Polresta Manado untuk menjaga keberadaan para warga yang ada,” kuncinya.

Ditempat yang sama, Kabag Ops Polresta Manado Kompol Thommy Aruan SH S.IK MH mengharapkan para warga untuk tertib selama tinggal di area kantor DPRD tersebut.

Baca juga:  Saatnya Universitas bisa dibangun di Nusa Utara.

“Kami sampaikan kepada warga untuk tertib dan tidak berkeliaran kemana-mana serta juga tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan,” harap Kompol Aruan.

Diketahui, warga penghuni Rusunawa Tingkulu yang datang di kantor Sekretariat Dewan Manado berjumlah 19 kepala keluarga dengan 61 jiwa.

Adapun Rusunawa Tingkulu tersebut akan direnovasi oleh Pemerintah Kota Manado, karena bangunan yang sudah tidak layak huni. (*Maycle)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *