KSAD Dudung Beri Kuliah Umum di Unsrat

oleh -81 views

Manado, www.inspirasikawanua.com – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman S.E., M.M berkesempatan memberikan kuliah umum di Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, pada Senin (11/4/2022).

Dalam kuliah umum yang bertemakan ‘Mahasiswa Dalam Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa’ ini, Jenderal Dudung mengingatkan mahasiswa untuk memanfaatkan kemajuan teknologi digital dengan bijak agar bisa menjadi mahasiswa yang memiliki intelektual berkualitas.

“Inovasi yang terjadi secara fundamental akan mengubah sistem tatanan yang ada ke cara baru yang cenderung menggunakan teknologi dan dunia maya sebagai platform. Terutama menjadikan dunia tanpa batas,” katanya.

Besarnya penggunaan dunia maya dengan didukung jaringan internet, sebut Dudung akan berpengaruh langsung terhadap kehidupan masyarakat dunia pada tatanan global.

Ditempat yang sama, Rektor Unsrat yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Grevo Gerung M.Sc dalam sambutannya mengurai tentang filisofi Dr. Sam Ratulangi, yakni Sitou Timou Tumou Tou yang artinya manusia hidup untuk memanusiakan orang lain.

“Filisofi dari Dr. Sam Ratulangi ini menjadi kewajiban Universitas Sam Ratulangi untuk memanusiakan manusia lain melalui pendidikan,” tegasnya.(Gabey)

 352 total views,  3 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.