Kunker di Manado, Gubernur Olly Sambut Jenderal Dudung dan Rombongan

oleh

Manado, Inspirasikawanua.com – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey tak pernah abai menyambut para pejabat pusat TNI/POLRI dan Menteri yang berkunjung di bumi nyiur melambai, termasuk kedatangan
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung pada Minggu, (10/04/2022) sekira pukul 16.40 Wita di VVIP Bandar Udara Sam Ratulangi Manado.

KSAD Dudung merupakan lulusan Akmil 1988 dari kecabangan Infanteri Manado, hadir di Sulut dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) dan didampingi langsung oleh Gubernur Olly Dondokambey.

Menurut Gubernur, ini menjadi kunjungan yang pertama sejak dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“KSAD Dudung datang ke Manado sekalian bersilahturahmi karena sejak dilantik pada 17 November 2021 lalu, KSAD belum pernah datang ke Manado. Sehingga ini merupakan kunjungan pertama kali Jenderal TNI Dudung Abdurachman sebagai KSAD,” ujar Gubernur Olly.


“Pak KSAD bisa melihat langsung kondisi Kodam XIII/Merdeka saat ini. Sekaligus juga Pak KSAD dapat memberikan support kepada seluruh prajurit di Sulut. Di mana Kodam XIII/Merdeka baru terbentuk,” lanjutnya.

Baca juga:  Tetap Semangat, SGR Bantu Warga 3 Desa Di Pulau Nain

Menariknya, saat Jenderal Dudung  tiba di VIP Room Bandara Sam Ratulangi, Manado yang didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Rahma Dudung Abdurachman didaulat memakai baju Adat Kabasaran khas daerah Minahasa.

Dimana baju adat ini memiliki makna sebagai simbolitas keberanian dan kepemimpinan seorang Panglima Perang.

Rombongan juga disambut dengan Tarian Pisok yang merupakan tarian adat Tanah Minahasa, Sulawesi Utara yang menceritakan kehidupan masyarakat Minahasa yang selalu hidup rukun, bekerja secara gotong royong, energik dan lincah.

Adapun sejumlah agenda KSAD dalam kunker di Sulut meliputi peresmian Asrama Prajurit Yonif Raider 712/Wiratama di Manado, penanaman pohon, pengarahan di Kodam XIII/Merdeka dan melaksanakan kuliah umum di Universitas Sam Ratulangi serta mengunjungi Keuskupan Manado


Selain itu, KSAD juga melihat kondisi balita kembar siam yaitu Joana dan Jofelin Lumowa yang merupakan anak dari anggota Kodim 1302/Minahasa Serda Fredrik Lumowa.

Baca juga:  Walikota Manado Ungkap Program 2019 Dalam Tatap Muka Dengan Jurnalis

Sementara dalam kuliah umum yang dibawakan oleh KSAD dengan tema “Mahasiswa Dalam Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa”, Jenderal Dudung mengatakan terjadinya inovasi secara fundamental mengubah sistem tatanan yang ada ke cara baru yang cenderung menggunakan teknologi dan dunia maya sebagai platform utamanya menjadikan dunia tanpa batas, juga besarnya penggunaan dunia maya dengan didukung jaringan internet berpengaruh langsung terhadap kehidupan masyarakat dunia pada tatanan global.

Dalam kunker KSAD ini, turut dihadiri Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh, Kapolda Sulut Irjen. Pol. Drs. Mulyatno, SH., MM, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis., Ketua DPRD Prov. Sulut dr. Fransiscus Silangen, Sp.B, KBd., Danlantamal VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, SE., CFrA, Danlanud Sri Marsma TNI M. Satryo Utomo, SH., Kabinda Sulut Kol. Laut (P) Ardiansyah, SE, bersama para pejabat terkait.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Pencegahan Covid-19. (Advetorial DKIPS-IK)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *