DPRD Minut Gelar Paripurna Tutup dan Buka Masa Persidangan Ketiga Tahun 2022

oleh
Bupati Joune Ganda saat membawakan sambutan di sidang paripurna.
Bupati Joune Ganda saat membawakan sambutan di sidang paripurna.

Minahasa Utara, inspirasikawanua.com – Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Minahasa Utara telah selesai melaksanakan reses dan menyerap setiap aspirasi masyarakat. Dengan hasil tersebut DPRD melakukan rapat paripurna penyampaian laporan hasil reses masa persidangan kedua tahun sidang ketiga tahun 2022 dan penutupan masa persidangan kedua tahun sidang ketiga serta pembukaan masa persidangan ketiga tahun sidang ketiga tahun 2022.

Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Denny Kamlon Lolong didampingi Wakil Ketua Olivia Mantiri, Selasa 9 Mei 2022, di ruang sidang. Tampak, Forkopimda yang hadir Kajari Yohanis Priyadi, Wakapolres Kompol. Hans Biri dan Pabung Kodim 1310 Minut-Bitung.

Selanjutnya perwakilan daerah pemilihan (Dapil) diminta menyerahkan hasil reses. Untuk Dapil 1 (Kalawat-Airmadidi) diwakili oleh Novi Paulus, Dapil 2 (Dimembe-Talawaan-Liksel) diwakili Youdi Longdong, Dapil 3 (Likbar-Liktim-Wori) oleh Arnold Lamuni dan Dapil 4 (Kauditan-Kema) oleh Anthoni Pusung.

Penandatanganan Naskah keputusan DPRD oleh Ketua Dewan Denny Kamlon Lolong yang disaksikan Bupati Joune Ganda dan Wakil ketua DPRD Olivia Mantiri.
Penandatanganan Naskah keputusan DPRD oleh Ketua Dewan Denny Kamlon Lolong yang disaksikan Bupati Joune Ganda dan Wakil ketua DPRD Olivia Mantiri.

“Semoga hasil reses ini boleh menjadi acuan dalam kita menjalankan tugas yang berkaitan dengan program kegiatan serta penganggarannya yang nantinya akan diserahkan kepada Bupati Minahasa Utara,” kata DKL sapaan akrab ketua DPRD.

Sebelum penandatanganan Naskah keputusan DPRD, Ketua Dewan memberikan kesempatan kepada Sekertaris Dewan Drs. Jossi Kawengian membacakan Naskah keputusan. Dimana, dalam naskah tersebut terdapat 39 agenda DPRD yang nantinya akan dilaksanakan di masa persidangan ketiga tahun sidang ketiga tahun 2022.

Baca juga:  MI Minut Siap Dukung Wanua Tumaluntung Sebagai Desa Wisata 2021

Dalam sambutannya, Bupati Joune Ganda
Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten serta masyarakat Minahasa Utara, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pimpinan dan Anggota DPRD yang telah bekerja keras dan bekerja cerdas bersama Perangkat Daerah, dalam pembangunan daerah menuju Kabupaten Minahasa Utara hebat, berubah, maju, sejahtera, beriman dan bergotong-royong.

Rapat Paripurna ini dikatakan Bupati, merupakan agenda DPRD dalam pemantapan akan tugas, pokok dan fungsi serta kewenangan dalam pengawasan, legislasi maupun anggaran di Kabupaten Minahasa Utara.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat, saya menyampaikan apresiasi atas dedikasi dan integritas serta sinergitas, dalam tugas-tugas pada masa Sidang menghasilkan banyak karya, inovasi dan terobosan dalam pembangunan di Kabupaten Minahasa Utara.
Pada saat ini, Pemkab telah siap bekerja sama dengan gerak bersama, dan gerak cepat dimasa mendatang, yakni pada masa persidangan III Tahun Sidang Ke-III Tahun 2022 ini. Banyak tugas dan tanggungjawab telah menanti untuk kepentingan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Minahasa Utara,” tutur Bupati JG.

Ditambahkan Bupati JG, pihaknya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada DPRD atas berbagai masukan dan koreksi konstruktif dari DPRD kepada Pemkab Minut pada masa persidangan Ke-II lalu, sebagai perwujudan fungsi kontrol DPRD terhadap kinerja penyelenggaraan Pemerintahan dan Pembangunan, serta Pelayanan kepada masyarakat.

Baca juga:  RPJMD Tahun 2021 Pemkab Minut Diparipurnakan
Sekwan Drs. Jossi Kawengian M.A.P saat membacakan naskah keputusan DPRD.
Sekwan Drs. Jossi Kawengian M.A.P saat membacakan naskah keputusan DPRD.

“Saya berharap kemitraan yang telah terjalin antara Pemerintah Daerah dan DPRD dapat terus terjaga dengan baik dan harmonis, bahkan lebih ditingkatkan pada masa yang akan datang dan lebih sinergis, koordinatif, integratif, komunikatif dan berkelanjutan, melalui pemanfaatan potensi kekuatan, peluang dan eliminasi kelemahan dan tantangan yang dihadapi dalam pembangunan di masa Pandemi Covid 19 ini.
Saya juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pimpinan dan anggota DPRD, yang telah melakukan masa reses pada masa persidangan II Tahun Sidang ke III Tahun 2022, sebagai upaya menyerap dan menjaring aspirasi masyarakat, sehingga diharapkan aspirasi yang disampaikan dapat disesuaikan dengan pendekatan perencanaan pembangunan daerah, yang berorientasi pada proses yang melibatkan berbagai pemangku kepentingan,” imbuh Bupati.

Tentunya, Bupati berujar sembari berharap aspirasi masyarakat yang disampaikan ketika masa reses, dapat diteruskan untuk menjadi pokok-pokok pikiran DPRD, dan selanjutnya menjadi bahan masukan dan usulan program pada kegiatan pembangunan daerah.

“Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara tetap siap berkolaborasi, dan bersinergis dengan Pemerintah Kabupaten, untuk menjalankan check and balances dalam satu visi besar yang sama, terwujudnya Minahasa Utara hebat melalui perubahan untuk kemajuan dan kesejahteraan, berlandaskan iman dan gotong-royong,” tutup Bupati JG mengakhiri sambutannya. (Josua)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *