Persiapan Penilaian 10 Besar ADWI 2022, Bupati JG Tinjau Kesiapan Desa Wisata Budo

oleh -119 views
Bupati JG didampingi Camat Wori Endru Palandung saat meninjau kesiapan desa wisata Budo.
Bupati JG didampingi Camat Wori Endru Palandung saat meninjau kesiapan desa wisata Budo.

Minahasa Utara, inspirasikawanua.com — Bupati Minut Joune Ganda meninjau Desa Budo Untuk Persiapan Penilaian pada tahap 10 besar ADWI (Anugerah Desa Wisata) 2022 Oleh Kemenparekraf, Desa Budo Kecamatan Wori.

Bupati Joune Ganda menyampaikan bahwa untuk mempersiapkan langkah berikutnya setelah memasuki tahap pencapaian 10 besar dalam Anugerah Desa Wisata yang dilaksanakan oleh Kemenparekraf, ada beberapa hal yang perlu kita ingat bahwa hal-hal yang menjadi perhatian ataupun persyaratan adalah yang bersifat administratif dan juga rancangan pembangunan kedepan selalu akan disupport oleh pemerintah.

“Desa Budo masuk dalam 50 besar Anugerah Desa Wisata, ini menjadi suatu hal yang membanggakan di kabupaten kita. Dan harapan untuk bisa masuk 10 besar nanti dan menjadi kabupaten yang ditetapkan untuk menjadi tempat destinasi super prioritas, masyarakat harus ikut mendorong dan bekerja sama dengan pemerintah untuk dapat mewujudkannya terutama bekerja sama dalam sektor kebersihan dan sektor-sektor penting yang berkaitan,” harap Bupati JG.

Lanjut JG, Keindahan mangrove yang ada di Desa Budo tersebut merupakan hutan mangrove yang memiliki fungsi yang luar biasa besar yaitu 5 kali lebih banyak menghasilkan oksigen dibandingkan hutan tanaman lain, juga menjadi salah satu icon yang bisa mengangkat pariwisata di Desa Budo.

“Oleh karena itu apa yang sudah dimiliki oleh desa diharapkan dapat dirawat dengan baik mulai dari sektor kesehatan, keamanan dan kebersihan, serta memberikan yang terbaik untuk Penilaian Anugerah Desa Wisata,” imbuh Bupati.

Untuk itu, seperti yang kita tau bahwa Wisata Hutan Mangrove adalah menjadi kebanggaan masyarakat di Kabupaten Minahasa Utara.

“Desa Budo di Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara. Masuk 50 Besar, Perwakilan Sulut di Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022. Lolosnya Desa Budo, menjadi kebanggaan Kabupaten Minahasa Utara yang kini tengah giat mengembangkan KEK Likupang di Kecamatan Likupang Timur sebagai Daerah Pariwisata Super Prioritas (DPSP),” tegas Bupati.

Diharapkan juga kepada masyarakat, dengan prestasi desa Budo di ADWI 2022 akan memotivasi desa-desa lainnya di Kabupaten Minut untuk menjadikan potensi sektor wisata alam sebagai surga wisatawan baik lokal maupun mancanegara. (Josua)

 263 total views,  12 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.